Admin WhatsApp Bakal Bisa Bungkam Pesan dari Anggota Grup

Sulselku – Dalam suatu grup obrolan di WhatsApp, mungkin saja kamu akan menemukan seorang teman yang ternyata menyebalkan, dan sering mengirim pesan tidak penting. Atau bisa juga sering terjadi perdebatan yang membuat anggota grup lain jadi tidak nyaman.

Untuk mengatasi hal ini, WhatsApp menghadirkan fitur yang memungkinkan admin grup untuk membungkam anggotanya agar tidak bisa mengirim pesan ke dalam grup.

Dilansir Metro, fitur baru ini hadir dalam menu ‘Send Messages’ di pengaturan grup. Admin grup bisa memilih opsi apakah seluruh anggota grup bisa mengirim pesan atau hanya admin saja.

Apabila admin memilih opsi hanya admin saja yang bisa mengirim pesan, maka anggota grup tidak akan melihat kolom yang biasa dipakai untuk menulis teks di bagian bawah.

Tapi, sekarang fitur ini masih tersedia secara terbatas. Sementara, baru beberapa pengguna saja yang sudah bisa menggunakan fitur ini, baik di Android maupun iOS.

Bersamaan dengan fitur otoriter itu, pada pembaruan versi kali ini, WhatsApp juga memiliki fitur ‘dismiss as admin’ yang memungkinkan admin untuk menghapus status admin lain yang berada di dalam grup.

Dengan beberapa pembaruan ini dalam grup obrolan, WhatsApp tampaknya ingin membuat para penggunanya untuk bertukar pesan secara lebih nyaman dan menyenangkan dalam grup. Bukan malah dibikin stres karena perdebatan atau obrolan yang tidak berfaedah.

Komentar Anda ?

Leave a Reply