AJC Gelar Konferensi, Faksi FATAH Kecam Keras Kehadiran Petinggi NU di Israel

Sulselku – Bukan hanya Hamas yang mengutuk keras kehadiran Sekjen NU KH Yahya Cholil Staquf ke Israel, Faksi Fatah, pimpinan Mahmoud Abbas yang merupakan pemegang otoritas pemerintahan Palestina mengecam keras kehadiran delegasi ulama Indonesia itu dalam acara konferensi Israel di Yerusalem.

Seperti dilansir Safa Palestinian Press Agency, Senin (11/6/2018), Gerakan Fatah menganggap partisipasi delegasi ulama Indonesia di konferensi yang digelar American Jewish Committe (AJC) di Yerusalem sebagai kejahatan terhadap Al-Quds, rakyat Palestina dan umat Islam seluruh dunia. Kehadiran Cholil Staquf dianggap sebagai dukungan terhadap kejahatan Zionis Yahudi.

Juru bicara Fatah, Usamah Alqawasimy mengatakan dalam sebuah pernyataannya, bahwa partisipasi Yahya Staquf Sekjen NU dalam konferensi di tanah jajahan Yerusalem ini adalah pengkhianatan terhadap agama Islam, al-Aqsa, rakyat Palestina, Arab dan Dunia Islam.

Dia meminta kepada pemerintah Indonesia dan orang-orang Indonesia yang terhormat dan pro-Palestina untuk meminta pertanggungjawaban. Mereka yang telah menjual diri mereka kepada setan dan rela menjadi alat propaganda Zionis Israel.

Bahkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) melalui Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri Muhyidin Junaidi angkat bicara terkait informasi rencana kunjungan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Jokowi, Staquf ke Israel.

“Kunjungan tersebut sangat melukai perasaan ummat Islam. Indonesia dan masyarakat dunia yang cinta damai,” kata Muhyidin. (NAS)

Komentar Anda ?

Leave a Reply