Aktivis Anti Narkoba Ditangkap Polisi


Sulselku – Seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Makassar ditangkap tim gabungan Resmob Polda Sulsel dan Maluku, akibat dugaan pelaku sebagai anggota jaringan narkoba lintas provinsi, tepatnya Makassar-Ambon, berhasil dibongkar oleh tim Resmob Polda Sulsel.

Kepala Unit Reserse Mobile (Resmob) Polda Sulsel AKP Edy Sabhara mengatakan penangkapan terhadap pelaku berdasarkan surat perintah bernomor SP-Kap/09/III/Ditresnarkoba/Polda Maluku per tanggal 11 Maret 2018.

Ia yang diketahui bernama Muh. Mufkik Anwar (22) berstatus mahasiswa di Universitas Sawerigading Makassar Fakultas Hukum sekaligus tercatat sebagai aktivis mahasiswa lembaga Anti-Narkoba dan HIV dan Aids itu diciduk tim gabungan saat asyik menikmati segelas kopi di Warkop 46 Jalan Pelita Raya, Kecamatan Rappocini, Makassar, Minggu 11 Maret 2018.

Pelaku ini diketahui tinggal di Jalan Al Markas Al Islami tepatnya Kampung Sapiria, Kecamatan Tallo yang dikenal dengan sebutan kampung narkoba di Kota Makassar.

Pelaku sudah lama menjadi target pihak Polda Maluku setelah diketahui terlibat dalam jaringan peredaran narkoba lintas Makassar-Ambon. Pelaku memasok narkoba dari Makassar ke Kota Ambon. Keberadaan pelaku akhirnya terendus setelah tim mendapatkan informasi dari seorang informan binaan Resmob Polda Sulsel.

“Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengakui dirinya pernah mengirimkan narkotika dari Makassar ke Ambon atas nama Ikram”, tutur Kanit Resmob Polda Sulses Akp Edhy Shabara.

Komentar Anda ?

Leave a Reply