Ani Yudhoyono Tutup Usia, Anis Baswedan Sampaikan Belasungkawa

Sulselku – Mendengar kabar meninggalnya Ibu Ani Yudhoyono, Anis Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Anies mendoakan agar Ani meninggal dalam keadaan khusnul khotimah.

“Kami berduka mendengar kabar berpulangnya Ibu Ani Yudhoyono. Kita mendengar beberapa menit yang lalu, kita menyampaikan rasa belasungkawa, Insyaallah Bu Ani khusnul khotimah, ditinggikan derajatnya oleh Allah,” kata Anies di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019).

Anies mengatakan bangsa Indonesia merasakan duka mendalam kehilangan Ani Yudhoyono. Kehilangan perempuan yang selalu mengabdikan untuk bangsa dan negara.

“Ini adalah seorang perempuan lahir dari keluarga pejuang, menikah dan bekerja untuk bangsa Indonesia sepanjang hidupnya. Karena itu kita semua merasakan duka yang mendalam atas berpulangnya Bu Ani,” katanya.

Dia pun mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan ketabahan. Ia pun mengatakan siap melanjutkan perjuangan Ani Yudhoyono.

“Jadi Insyaallah kita semua akan meneruskan perjuangan beliau dan kita mendoakan kepada keluarga Bapak SBY, semua putra-putri diberikan ketabahan,” imbuhnya.

Anies mengatakan bahwa sosok Ani Yudhoyono. Menurutnya, memiliki pribadi yang menyenangkan dan berpengetahuan yang luas

“Ibu Ani itu menyenangkan, orangnya informal, rileks dan selalu bisa kalau ngobrol tidak pernah kaku selalu rileks dan bisa ngomong apa saja. Wawasannya luas sekali, pengetahuannya luas, topik apa saja nyambung. Saya ingat pengalaman kalau ngobrol dengan beliau selalu menyenangkan dan menyapa semua,” kenang Anies.

Ani Yudhoyono wafat pukul 11.50 waktu Singapura. Rencananya, jenazah akan disemayamkan di KBRI di Singapura terlebih dahulu lalu diterbangkan ke Tanah Air besok.

Komentar Anda ?

Leave a Reply