Berperan sebagai Pembantu, Asri Welas Tampil Tanpa Riasan Wajah

Sulselku – Asri Welas merupakan salah satu aktris yang berkesempatan membintangi film ‘Ananta’. Aktris berusia 39 tahun itu berperan sebagai pembantu rumah tangga di kediaman Tania, tokoh utama yang dipernakan oleh Michelle Ziudith.

Dalam film tersebut, untuk pertama kalinya wajah Asri tampak polos. Ya, pemilik nama lengkap Asri Pramawati itu dilarang mengenakan kosmetik selama pengambilan gambar berlangsung.

“Namanya tampil di film, kan penginnya cakep, penginnya cantik. Terus aku tanya, ‘Aku tambah bulu mata boleh enggak?’ ‘Ya, enggak bolehlah, Mbak.’ ‘Aku boleh pakai blush on enggak?’ ‘Ya, janganlah, Mbak.’ gitu,” ungkap Asri ketika ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

“Pelit banget, jadi ya sudah. Tapi, aku jadi tampil dengan berbeda, sih. Ini pertama kali tampil di film tanpa makeup,” lanjutnya.

Peran sebagai pembantu ini berkebalikan dengan sosok yang diperankan Asri dalam film ‘Cek Toko Sebelah’ yang tayang pada 2017 lalu. Di film yang disutradarai oleh Ernest Prakasa tersebut, Asri memerankan seorang direktur yang akrab disapa Ibu Sonya.

Meski ragam perannya cukup berbeda, Asri menganggap hal tersebut sebagai hal yang biasa. “Justru saya ada satu peran lagi selain di film ini yang mungkin akan bikin kamu lebih terkejut,” bebernya.

Menurut aktris kelahiran Yogyakarta, 7 Maret 1979 itu, ia memang sengaja tak pilih-pilih peran. Lantaran telah memerankan seorang pengusaha, misalnya, bukan berarti Asri ingin terus memerankan sosok yang serupa.

“Aku berusaha tampilannya berbeda di setiap film. Menurut aku, dalam berakting, menjadi siapa pun itu justru harus bisa. Jadi, bukan berarti di sini aku jadi pembantu terus turun kasta. Enggak begitu,” tuturnya.

Sebagai seorang bintang film yang ingin terus mengasah kemampuannya, Asri terus menginginkan peran baru yang belum pernah dijajal. Ia justru sangat senang jika tawaran peran yang datang berbeda-beda.

“Berarti orang mempercayakan Asri bermain apa pun. Senang banget aku. So far, enggak ada pengulangan nih, di setiap film baru,” ucapnya.

“Enggak ada peran yang dihindari. Justru aku pengin jadi pembunuh, misalnya, atau jadi psikopat dan lainnya. Semakin belum pernah dimainkan, semakin tertantang,” tandas Asri.

Komentar Anda ?

Leave a Reply