Bhabinkamtibmas Sinjai Barat Galakkan Literasi Visual

Sulselku – Polisi yang bertugas sebagai Bintara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau Bhabinkamtibmas, mesti kreatif dalam mendorong terciptanya suasana kamtibmas di wilayah kerjanya. Salah satunya melalui kegiatan literasi visual.

Literasi visual ini digagas Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat, Brigpol Ilham. Dengan menggandeng Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, Ilham melakukan pemutaran film nasional bertema pahlawan, dan film kearifan lokal, Rabu (11/4/2018) malam.

“Kami melaksanakan kegiatan ini demi menumbuhkan rasa nasionalisme, dan cinta tanah air serta menanamkan nilai-nilai perjuangan dan kebangsaan. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias,” kata Brigpol Ilham.

Warga setempat yang hadir menonton diperkirakan 120 orang. Mereka juga disuguhi tayangan hasil liputan jurnalis Kompas TV tentang kegiatan Pustaka Bergerak Bhabinkamtibmas di Kecamatan Sinjai Barat.

Bhabinkamtibmas Sinjai Barat, Brigpol Ilham adalah salah satu Bhabinkamtibmas yang aktif menggerakkan kegiatan literasi di Kecamatan Sinjai Barat yang berbatasan dengan Kabupaten Gowa.

Komentar Anda ?

Leave a Reply