Cerita Mama Soal Video Viral Bocah Kendarai Vespa Gowes

Sulselku – Setelah beberapa waktu lalu ramai video bocah TK di Sampang dihentikan polisi lantaran mengendarai motor MiniGP di jalan raya, baru-baru ini video bocah di Padang mengendarai vespa mini juga beredar di media sosial.

Namun uniknya, vespa tersebut bukannya berjalan dengan mesin melainkan dengan cara digowes, alias sepeda berbentuk vespa mini. Video yang awalnya diunggah oleh Widya melalui akun Instagramnya @Becedebere, Kamis (5/4) lalu, viral di media sosial setelah diunggah ulang oleh akun @InfoCegatanSukoharjo.

Dalam unggahan tersebut, tampak dua bocah laki-laki dan perempuan yang tengah asyik mengendarai sepeda vespa mini di pinggir jalan daerah Lubuk Alung, Padang Pariaman, Sumatera Barat. Sang ayah yang mengenakan pakaian berwarna ungu itu juga terlihat mengawal keduanya dari belakang.

Saat dihubungi Minggu (8/4), Widya mengatakan, bocah yang mengendarai sepeda vespa mini itu merupakan keponakannya dan putrinya yang dibonceng.

Widya mengunggah video tersebut karena memang hobi mengabadikan setiap momen anaknya, yang kemudian dibagikan di akun medsos.

“Itu yang nyetir sepupu umur 6 tahun namanya Nabil, kalau yang bonceng anakku Kiran 5 tahun. Itu saya video tidak sengaja saat mau ke rumah mertua karena dekat jadi jalan kaki. Tapi anak-anak mau pake sepeda yaudah mereka ganti-gantian nyetir,” ujar Widya.

Ibu dua anak itu mengatakan, sepeda vespa mini tersebut merupakan hadiah ulang tahun Kiran ke-5 dari ayahnya. Vespa mini berwarna abu-abu itu ia pesan dari temannya yang bernama Adi di Bandung.

“Hadiah ulang tahun dari ayahnya pas 28 Maret kemarin. Itu saja mesan dan jadinya nunggu 9 bulan. Karena situ vespa mini gowes harganya Rp 8,5 juta, tetapi kalau yang pakai mesin Rp 13 juta,” kata Widya.

Menurutnya, sepeda vespa mini itu biasa disebut VesGo (Vespa Gowes). Widya tak menyangka unggahannya itu akan viral. Sejak diunggahnya video tersebut, ia mengaku banyak yang mengirim pesan kepadanya untuk sekadar menanyakan seputar VesGo tersebut.

“Karena suami juga hobi barang antik jadi ia hadiahi anaknya itu. Banyak yang nanya pesan di mana dan harganya berapa. Itu juga masih pakai roda bantu karena Kiran belum bisa pakai sepeda roda dua,” tuturnya.

Unggahan Widya itu viral di media sosial, bahkan hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 630 ribu warganet dan menuai banyak komentar positif serta pujian.

Komentar Anda ?

Leave a Reply