Debat Capres Keempat, BPN: Prabowo Mencerminkan Kualitas Seorang Pemimpin

Sulselku – Selama debat capres keempat, Badan Pemenangan Nasional (BPN) memuji penampilan capres Prabowo Subianto yang menyebut bahwa Prabowo memiliki kemampuan dalam berkomunikasi.

“Terlihat sekali kualitas komunikasi beliau,” ujar Direktur Materi dan Debat BPN Sudirman Said, di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Sabtu (31/3/2019).

Sudirman mengungkapkan bila berbicara terkait kemanusiaan, maka Prabowo mengenakan nada yang ringan. Menurutnya, hal ini mencerminkan kualitas seorang pemimpin.

“Tapi begitu sampai pada hubungan-hubungan kemanusiaan menjadi ringan, menjadi jenaka, itulah kualitas pemimpin sejati,” ungkap Sudirman.

“Jadi komit pada tindakan-tindakan substansi, tapi dalam menjaga hubungan persaudaraan tetap ringan, tetap cair,” sambungnya.

Namun menurut Sudirman, ketika menyampaikan permasalahan yang bersifat substansi.

“Bahwa ketika sampai pada substansi yang sangat penting bagi negara, maka nada suaranya dari suara yang sangat commited. Bahkan cenderung sedikit ada emosi dalam hal baik,” tambah Sudirman.

Sudirman menyebutkan, debat capres keempat diakhiri dengan manis. Sebab, kedua kandidat mampu berkomunika dengan baik.

“Juga diakhiri kita menyaksikan dengan manis ketika kedua negarawan ini menyampaikan komunikasi dengan sangat baik,” ungkap.

Komentar Anda ?

Leave a Reply