Demi Perubahan Besar, Kim Jong-Un dan Donald Trump Tandatangani Dokumen Bersejarah pada KTT di Singapura

Sulselku – Presiden Korea Utara Kim Jong-un dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah resmi menandatangani dokumen bersejarah. Demikian disampaikan keduanya dalam konferensi pers setelah bertemu langsung untuk pertama kalinya di Singapura.

Isi dokumen yang ditandatangani kedua pemimpin itu menunjukkan bahwa mereka setuju untuk bekerjasama mewujudkan denuklirisasi penuh di Semenanjung Korea. Keduanya juga setuju untuk membangun sebuah hubungan baru antara Korea Utara dengan Amerika Serikat.

“Hari ini kami mengadakan pertemuan bersejarah dan memutuskan untuk meninggalkan masa lalu, dan kami akan menandatangani dokumen bersejarah. Dunia akan melihat perubahan besar, ” kata Kim sebagaimana dilansir RT, Selasa (12/6/2018). Kim juga mengucapkan terima kasih kepada Trump.

Usai penandatangan dokumen, Donald Trump mengatakan bahwa ia telah menjalin ikatan yang sangat istimewa dengan Kim Jong-un. Dia menyebut bahwa hubungan Amerika Serikat dengan Korea Utara akan sangat berbeda dibandingkan sebelumnya.

“Orang-orang akan sangat terkesan dan bahagia. Kami akan mengurus masalah yang sangat berbahaya bagi dunia,” tutur Trump.

Trump juga memastikan akan mengundang Kim ke Gedung putih. (NAS)

Komentar Anda ?

Leave a Reply