Di Pasar Parepare, Ichsan YL Temukan Potensi Industri Rumahan Layak Dikembangkan

Sulselku – Bukan pencitraan. Itu kata yang pas untuk Ichsan Yasin Limpo yang setiap saat selalu menyerap aspirasi warga, sekaligus melihat potensi yang layak dikembangkan untuk kesejahteraan rakyat.

Saat mengunjungi Pasar Lakessi, Kota Parepare, Selasa (10/4/2018), Ichsan YL menyapa sejumlah pedagang dan pengunjung, sembari berbincang mengenai aktivitas di pasar tersebut.

“Assalamu alaikum ibu, bapak. Bagaimana kabar ta. Sehat-sehat ki semua?,” sapa Ichsan Yasin Limpo yang di Pilgub Sulsel maju berpasangan dengan Bupati Luwu dua periode Andi Mudzakkar.

Dalam kunjungannya, salah satu yang menarik perhatian dari pencetus pertama perda pendidikan gratis ini, yakni produk mie lokal masyarakat. Dimana, mantan Bupati Gowa dua periode ini melihat hal itu sebagai peluang usaha yang sangat baik untuk industri rumahan.

“Ini mie kita yang produksi sendiri ?,” tanya Ichsan ke pedagang pasar yang langsung diiyakan oleh pedagang tersebut.

Mendengar itu, Ichsan kemudian menanyakan lebih lanjut tentang pengolahan hingga memproduksi mie lokal tersebut. Sebab produksi seperti ini, sejatinya harus diperbanyak, dan dijadikan salah satu potensi pemberdayaan masyarakat di Parepare.

“Berapa orang kita pekerjakan ? Ini sangat bagus peluang usahannya. Walaupun masih industri rumahan tapi yakin ini bisa berkembang lebih besar lagi,” tandasnya.

Sekadar diketahui, dari empat pasangan yang maju di Pilgub Sulsel, Ichsan YL-Cakka merupakan satu-satunya pasangan yang berkomitmen untuk mengembangkan dan mendorong potensi berbasis desa melalui rumah produktif di setiap kecamatan.

Komentar Anda ?

Leave a Reply