Di Sulsel, Sukmawati Juga Dilapor ke Polisi

Sulselku – Ratusan massa dari berbagai organisasi Islam di Makassar, yang tergabung dalam Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel, mendatangi Mapolda Sulsel, Jumat (6/4/2018).

Sebelumnya, mereka melakukan aksi longmarch mulai dari depan pintu gerbang Kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP) menuju ke Mapolda Sulsel. Longmarch dimulai usai melaksanakan salat Jumat.

Longmarch ke Polda Sulsel tersebut, dilakukan untuk melaporkan Sukmawati Soekarnoputri, yang dianggap telah melakukan penistaan agama Islam melalui puisi berjudul “Ibu Indonesia”, yang dia bacakan beberapa waktu lalu di acara Indonesia Fashion Week 2018 yang dihelat Anna Avantie di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018) malam.

“Ibu Sukmawati Soekarnoputri, kuat dugaan sengaja untuk menista atau menodai ajaran Islam. Puisi yang yang dibacakan menimbulkan keresahan sosial keagamaan, dapat dimanfaatkan kelompok tertentu,” kata Ketua FUIB Sulsel, Muchtar Dg Lau.

Muchtar menambahkan, pihaknya meminta agar pihak berwenang tetap melakukan proses hukum, meski Sukmawati yang merupakan putri Bung Karno, telah melakukan permintaan maaf pasca puisinya menjadi sorotan. Menurutnya, hanya dengan kata maaf tidak menyelesaikan masalah.

“Proses hukum harus tetap jalan, tidak hanya dengan meminta maaf,” tambahnya.

Dengan proses secara hukum, diharapkan akan memberikan pembelajaran bagi orang lain. Sehingga kejadian yang serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

“Setelah kami melapor dan diproses secara hukum, kami harap tidak ada lagi yang kasus seperti ini terjadi,” tambahnya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply