Gagal Diwujudkan Syahrul-Agus, NH Janjikan Pembentukan Provinsi Luwu Raya

Sulselku – Calon Gubernur Nurdin Halid menggelar kampanye tatap muka dan dialogis di Padang Sappa, Luwu, Kamis 12 April 2018.

Kampanye kali ini berlangsung di Lapangan Padang Sappa dan dihadiri ratusan simpatisan NH- Aziz Qahhar Mudzakkar (NH- Aziz). Luwu adalah kampung halaman Aziz yang menjadi basis suara NH- Aziz di Luwu Raya.

Di hadapan masyarakat, Nurdin Halid menegaskan komitmennya untuk pembentukan Provinsi Luwu Raya. Keinginan masyarakat Luwu membentuk Provinsi Raya gagal diwujudkan selama 10 tahun Syahrul YL- Agsu Arifin Nu’mang berkuasa di Sulsel.

“Jika NH Azis terpilih, maka Luwu Raya akan menjadi provinsi. Ini program nyata yang akan kami laksanakan, diawali dengan pembentukan Luwu Tengah,” ujar Nurdin Halid.

Dengan pembentukan Provinsi Luwu Raya, Nurdin menegaskan, kesejahteraan untuk masyarakat Luwu akan cepat terealisasi. Apalagi, Luwu Raya memiliki potensi alam yang melimpah.

“Ini untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Luwu Raya,” ungkap Nurdin.

Pada pertemuan itu, Nurdin Halid menegaskan berbagai program unggulannya untuk Luwu Raya. Selain pembentukan Provinsi Luwu Raya, NH juga mensosialisasikan berbagai program lainnya yang akan dilaksanakan jika mendapat mandat masyarakat.

“Kami memiliki trikarya pembangunan, yang melahirkan 7 pusaka atau warisan. Yakni di bidang infrastruktur, di mana kita akan bangun jalan pintas ke Toraja dari Luwu. Termasuk pembenahan irigasi dan pengairan, kemudian kita akan gratiskan seragam sekolah serta menghadirkan rumah sakit type pratama,” tegas NH.

Komentar Anda ?

Related posts

Leave a Comment