Gagasan Korwil Kopindo Sulsel untuk Jayakan Sulawesi Selatan

Sulselku.com – Kordinator Wilayah Koperasi Pemuda Indonesia (KOPINDO) Sulawesi Selatan dilantik pada Rabu (15/08/2018) pukul 09.00 hingga 14.00 WITA di Hotel Adipura Makassar oleh Ketua Umum KOPINDO, Pendi dan disaksikan langsung oleh Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (DEKOPINWIL) Sulawesi Selatan serta 56 peserta yang hadir mengungkapkan berbagai pandangannya untuk mereformasi Kebijakan Pembangunan Ekonomi yang Berkeadilan dan Berkelanjutan.

Hal tersebut dikarenakan Pembangunan yang hanya mengedepankan logika laba rugi hanya akan menghasilkan poin kesenjangan sosial ekonomi yang semakin tinggi. Saatnya kita meninggalkan konsep meraih untung sebanyak-banyaknya dengan melakukan pengeluaran sekecil-kecilnya. Karena ini adalah konsep yang eksploitatif. Marilah kita menggalakkan konsep yang menguntungkan diri sendiri dan mewujudkan kebermanfaatan yang sebesar-besarnya pula bagi orang lain, tutur Akbar.

Laki-laki yang berkacamata tersebut juga menyampaikan bahwa Pemerintah harus mengembalikkan kepercayaannya kepada Koperasi khususnya Koperasi Pemuda dalam berkontribusi penuh dalam berbagai pengkajian dan implementasi kebijakan. Karena hanya dengan poin tersebut, akselerasi pembangunan mampu jauh lebih baik Karena ditopang daya inovasi dan kreativitas yang dimiliki oleh Pemuda terlebih lagi Mahasiswa.

Regulasi perizinan terhadap Usaha Kecil dan Menengah(UKM) juga harus dibuat lebih efisien dan seefektif mungkin sehingga perekonomian rakyat mampu berkembang jauh lebih massif lagi. Terlebih lagi wirausahawan pemula dari Mahasiswa yang menjadi contributor tertinggi dalam perkembangan UKM di Indonesia dan Sulawesi Selatan secara khusus. Oleh karena itu, dalam hal ini Pemerintah melalui Dinas Koperasi harus menggandeng akademisi dan praktisi wirausaha yang telah professional untuk mampu bersama mengembangkan UKM dalam sebuah sistem yang terintegrasi.
Akbar juga mengungkapkan

optimismenya tentang Perekonomian yang berkeadilan dan berkelanjutan akan terwujud dengan keberpihakan hadir pada Gerakan Koperasi Pemuda Indonesia (KOPINDO) Sulawesi Selatan yang akan terus menggalakkan ideologi Koperasi dan Perwujudan distribusi Usaha yang mampu mewujudkan geliat wirausaha pemula yang mampu meciptakan lapangan pekerjaan dan kebermanfaatan sebesar-besarnya bagi masyarakat dalam barisan kokoh perwujudan Kejayaan Indonesia.

Citizen Reporter : Humas Kopindo Sulsel

Komentar Anda ?

Leave a Reply