Gara-Gara Makam Keramat, Proyek Jalan Tol Terkendala

Sulselku – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, mengusulkan ke pemerintah pusat untuk memindahkan koordinat proyek jalan Tol Serpong-Balaraja di Desa Cisere, Kecamatan Tigaraksa atas permintaan warga.

“Karena di lahan proyek itu terdapat makam yang dikeramatkan oleh penduduk, ini tentu menjadi pertimbangan pihak berkepentingan,” kata Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Pemkab Tangerang, Taufik Emil di Tangerang, Senin (16/4/2018)

Taufik mengatakan pihaknya meminta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PURR) bahwa untuk mengubah letak jalan hanya di Desa Cisereh karena membelah areal makam keramat.

Menurut dia, ada aspirasi dari penduduk di Kecamatan Tigaraksa bahwa mereka tidak menginginkan makam tersebut dipindahkan, tetapi tetap mendukung proyek Tol Serpong-Balaraja sepanjang 31 km itu.

Dia mengatakan meski telah dilakukan pembebasan lahan sebagian warga di Kecamatan Cisauk dan Serpong, namun diharapkan proyek jalan bebas hambatan yang ada di Desa Cisere agar dipertimbangkan.

Bahkan makam seluas 3.000 meter persegi itu telah dijadikan sebagai kuburan bagi penduduk lokal pada sembilan desa di Kecamatan Tigaraksa.

Di areal pemakaman itu terdapat sebuah kuburan seorang tokoh ulama setempat yang menyebarkan Agama Islam di Banten. (SYQ)

Komentar Anda ?

Related posts

Leave a Comment