Guru SD di OKU Bawa Pistol saat Mengajar

Sulselku – Seorang guru SD di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) membawa pistol ke dalam kelas, oknum guru berinisial SH (29) itu ditangkap polisi saat hendak pulang ke rumahnya oleh jajaran Satreskrim Polres OKU Timur.

Polisi menangkap SH setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. SH diketahui mengajar di SD Negeri Desa Mendayun, Kecamatan Madang Suku I, Kabupaten OKU Timur.

“Tersangka mengajar membawa senjata api rakitan. Ada masyarakat yang melapor, langsung kami tanggapi dan ternyata benar,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya dikutip dari Kompas.com, Rabu (23/5/2018).

“Bilangnya untuk jaga diri saja, karena jalan yang dilalui untuk sampai sekolah rawan. Kami amankan tersangka, karena khawatir nanti dipergunakan untuk kejahatan,” ungkap Erlin.

Erlin mengaku membeli pistol itu dari seseorang beberapa bulan lalu. Atas perbuatannya, SH kini terpaksa mendekam di sel tahanan Polres OKU Timur lantaran melanggar Undang-Undang Darurat Nomor 12 tahun 1951 dengan ancaman 10 tahun penjara.

Komentar Anda ?

Leave a Reply