HIMA-PGPAUD Ajak Para Korban Berdongeng Bersama

Sulselku.com – Bencana Gempa bumi dan juga tsunami yang mengguncang kota Palu dan sekitarnya menyisakan duka mendalam bagi para korban khususnya pada anak-anak. Terlihat beberapa korban telah di ungsikan di sebuah yayasan Akar Panrita Mamminasata kota Makassar.

Melihat hal tersebut, HIMA-PGPAUD Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar melakukan upaya untuk membantu mengatasi trauma yang di alami oleh para korban. Tepat pada hari ini, Sabtu (6/10) HIMA-PGPAUD bekerja sama dengan Kampung Dongeng Mardhati Makassar melakukan kegiatan “Trauma Healing” dengan mengajak para korban yang mayoritas korban anak-anak tersebut untuk mendengarkan dongeng, kemudian bermain games dan juga mewarnai bersama.

“Melalui kegiatan ini Alhamdulillah anak-anak memperlihatkan antusias yang sangat luar biasa dan semangatnya, semoga dengan adanya kegiatan ini mampu mengembalikan semangat para anak-anak dan tentu saja bisa membantu menghilangkan trauma yang mereka alami,” tutur ketua HIMA-PGPAUD.

Selain mengajak para korban mendengarkan dongeng, bermain games dan juga mewarnai para mahasiswa PGPAUD Unismuh Makassar ini juga memberikan kepada seluruh korban bingkisan dan juga perlengkapan ATK.

Reporter : Latifatul Qulub

Komentar Anda ?

Leave a Reply