Ingin Coba Donat Mi Goreng yang Lagi Viral? Begini Cara Buat dan Resepnya

Sulselku – Donat yang dibuat dari mi instant viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Donat mi goreng merupakan kreasi unik dari sebuah produk mi instan asli Indonesia yang berkolaborasi dengan produsen donat di Sydney, Australia.

Dua produsen makanan itu akan memasarkan donat mie secara terbatas, yaitu dalam waktu tiga hari saja pada 25 hingga 27 Mei 2018.

Tak hanya itu, produksi donat mi goreng hanya bisa dinikmati oleh warga Sydney, sebab hanya dipasarkan di sana.

Akibat dari donat mi goreng ini hanya dipasarkan di Sydney dan tidak di Indonesia, banyak warganet yang merasa kecewa karena tidak bisa merasakan uniknya kreasi mi goreng ini. Akan tetapi, selang beberapa hari kemudian, ternyata ada beberpa pihak yang mencoba untuk membuat sendiri donat mi goreng.

Alhasil, Moms pun bisa merasakan donat mi tanpa harus terbang jauh ke Sydney, Moms bisa mencoba membuatnya di rumah.

Seorang pengguna instagram yang memiliki hobi memasak, yaitu Nawang Okta membagikan resep dan cara membuat donat mi goreng.

Perempuan yang tinggal di Serpong, Tangerang ini mengaku mendapatkan ide karena ingin membuat kreasi mi yang tidak digoreng.

“Saya terpikir untuk bikin yang stop sampai dikukus saja, dan gimana supaya tetep enak, saya tambahin daging burger dan cheese,” lanjutnya yang dikutip dari Kompas.

Kreasi makanan burger mi instan ini selain mengandung karbohidrat, juga terdapat protein dan sayuran. “Jadi dalam burger itu ada karbo (dari mi), ada protein (daging burger) dan ada sayurnya (tomat dan selada),” tambah perempuan penulis buku “Semua Orang Bisa Masak” itu.

Pensaran mencobanya?

Inilah bahan dan cara pembuatan burger mi instan:

Bahan:
3 bungkus mi goreng instan
3 butir telur
3 buah daging burger
6 pieces keju slice orange
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh merica Selada dan tomat Margarin untuk menumis daging burger
Cara membuat:
1. Masak mi goreng instan sesuai panduan yang tertera pada kemasan
2. Masukkan mi goreng ke cetakan bulat atau alumunium foil bulat. Isi setengah penuh, jika diisi penuh, nanti saat untuk membuat burger, dibelah dua secara horisontal
3. Kocok telur, beri sedikit garam dan merica, lalu tuang ke alumunium foil atau cetakan bulat.
4. Kukus selama 10 menit kemudian angkat dan keluarkan dari loyang
5. Panaskan sedikit margarin lalu masak daging burger. Bolak balik daging hingga berubah warna. Kemudian angkat dan sisihkan
6. Buat burger dengan menyusun mi goreng bulat tadi. Dengan susunan selada, tomat, keju slice, daging burger, tomat lagi, keju slice lagi, tutup lagi dengan mi goreng bulat.
7. Siap disajikan dengan sambal dan mayones.

Komentar Anda ?

Leave a Reply