Ini Akibat Memakai Cat Rambut Yang Salah

Sulselku – Pelajaran berharga untuk yang suka cat rambut. Terlebih cat rambut sendiri di rumah, mesti super hati-hati. Dilansir dari Daily Vanity, seorang cewek Paris bernama Estelle, 19, baru-baru ini membagikan hasil foto wajahnya yang berubah karena alergi cat rambut. Jadinya seram sekali! Cat rambut yang dia beli dari supermarket lokal di area Val-De-Marne dan langsung mengaplikasikan sesuai instruksi. Tapi menurut laporan, dia cuma nunggu 30 menits setelah patch test, yang mana idealnya waktu tunggu adalah 48 jam sebelum memulai cat langsung ke rambut.

1. Sebelum Cat Rambut
Ini adalah wajah aslinya sebelum berubah jadi mengkerut karena alergi. Akar rambutnya menjadi kembung karenanya. Ukuran kepala normalnya adalah 56 cm, tapi karena alergi itu menjadi 63 cm.

2. Berubah Bentuk Karena alergi cat rambut
Dia dilarikan ke UGD saat lidahnya juga ikut membengkak. Dokter memberikan injeksi adrenalin dan menjadikan dia sebagai bahan observasi kasus. Untungnya, dia bisa sembuh total setelah beberapa waktu, walaupun bekas bengkaknya masih ada. Ternyata, dia alergi pada Paraphenylenediamine (PPD) yang terkandung dalam cat tersebut. Zat ini sering ditemukan pada tinta tato temporer, printer, dan bensin. Zat ini juga biasa dikenal sebagai penyebab iritasi dan alergi.

3. Hikmah kasusnya
Hikmah yang bisa diambil? Jangan malas dan ngerasa ribet buat patch test dulu sebelum memakai produk kecantikan, termasuk cat rambut. Lakukan patch test selama 48 jam sebelum yakin untuk ngecat.

Komentar Anda ?

Leave a Reply