Ini Dia Tips Berburu Tiket Murah

Sulselku – Pameran wisata atau travel fair memang terkadang menjadi ajang untuk berlomba mendapatkan tiket murah nan meriah. Event ini kerap digandrungi berbagai usia karna dinilai sangat menguntungkan. Tak jarang banyak yang tergiur dengan harga murah hingga rela datang pagi buta jauh sebelum travel fair dibuka.

Apa lagi di 2018 ini, setidaknya lebih dari 10 travel fair siap digelar untuk memanjakan masyarakat. Untuk kamu yang ingin datang ke travel fair, sulselku.com memiliki tips berburu tiket murah. Yuk, simak!

1. Tentukan tujuan
Sebelum datang ke travel fair sebaiknya kamu sudah punya tujuan kemana akan melancong. Hal ini bertujuan agar kamu tak menghabiskan banyak waktu dengan sia-sia atau malah kebingungan dengan banyaknya pilihan.
Selain itu, tentukan juga tanggal keberangkatan dan kepulangan kamu. Setidaknya siapkan minimal tiga pilihan tanggal keberangkatan dan kepulangan. Ini sebagai langkah antisipasi jika tanggal yang kamu pilih sudah tidak tersedia seat atau harga yag ditawarkan tinggi.

2. Jangan berangkat ketika peak season
Jika kamu ingin melancong dengan memaksimalkan bujet, tentunya hindari peak season, seperti libur lebaran, libur sekolah, dan akhir tahun. Dan ketika peak season, harga tiket yang dijual juga tidak terlalu banyak mendapatkan potongan.

3. Hubungi travel agent yang membuka booth
Jika kamu memiliki kenala yang membuka booth di travel fair, tak ada salahnya memesan ke dirinya terlebih dahulu. Kamu tak perlu berdesak-desakan dan juga tak perlu mengantre. Cukup memberikan data dan membayar, kamu bisa menghemat banyak waktu, serta bisa langsung berburu promo lainnya.

4. Datang hari pertama
Datang di hari pertama kamu akan mendapatkan tiket lebih besar, kuota tempat duduk juga masih banyak tersedia. Terlebih jika hari pertama travel fair adalah hari kerja, kamu akan semakin diuntungkan karena pengunjung yang datang tak sebanyak di akhir pekan.

5. Incar cashback dan manfaatkan promo serta happy hour
Tentunya setiap travel fair mempunyai official partner bank, jangan lupa untuk manfaatkan promo-promo yang diberikan dari bank dan travel fair. Dan jangan lupa datang lebih awal agar bisa mendapatkan cashback.

Ada pula tiket murah saat ‘Happy Hour’ yang bisa menjadi alternatif pilihan kamu. Maka dari itu, sebaiknya datang tepat waktu saat Happy Hour. Biasanya Happy Hour akan dilakukan dua kali, mulai pukul 10.00 hingga 13.00 WIB, dan dilanjutkan kembali pada pukul 16.00 hingga 18.00 WIB. (SYQ)

Komentar Anda ?

Leave a Reply