Ini Manfaat Membaca Buku Sebelum Tidur

Sulselku – Bagi sebagian orang, membaca buku bukanlah kebiasaan yang menyenangkan. Apalagi jika dilakukan malam hari, sebelum tidur. Namun, sepertinya Anda harus berfikir ulang untuk malas membaca buku lagi. Karena dilansir dari steptohealth, membaca buku di malam hari memiliki manfaat luar biasa untuk otak Anda.

1. Membantu ingatan
Semua orang tahu bahwa otak bekerja lebih keras pada malam hari. Mengapa demikian? Saat Anda beristirahat dan tidur, semua energi Anda dapat difokuskan pada otak. Maka Anda akan mengingat jauh lebih baik. Plus, orang juga cenderung lebih konsentrasi pada malam hari. Jadi memanfaatkan membaca dan belajar sesuatu yang bermanfaat sebelum tidur, akan sangat menguntungkan Anda.

2. Melatih otak
Manfaat lain dari membaca pada malam hari adalah membantu memberi otak Anda sedikit olahraga. Sama seperti Anda dapat melakukan aktivitas fisik untuk memiliki tubuh yang lebih sehat dan fleksibel, Anda juga dapat melatih otak Anda untuk memiliki memori yang lebih baik dan waktu mengingat lebih cepat.

Ketika Anda membaca sebelum tidur, itu sama saja memberi pekerjaan untuk otak Anda. Berkonsentrasi pada apa yang Anda baca, akan melatih otak Anda saat Anda tidur dan saat otak sedang bekerja. Ini membantu Anda dapat merespon lebih cepat. Latihan untuk otak Anda juga akan meningkatkan kecerdasan Anda. Ingat bahwa otak Anda harus banyak berpikir saat membaca, meningkatkan imajinasi Anda. Hal ini dapat membantu Anda menjadi lebih kreatif.

3. Mencegah penyakit
Membaca pada malam hari dapat membantu Anda mencegah penyakit tertentu. Ketika membaca menjadi kebiasaan, aktifitas ini bisa sangat membantu jika Anda berisiko menderita alzheimer, misalnya. Dengan melatih otak dan meningkatkan ingatan Anda, Anda lebih terlindung dari kemungkinan penyakit ini.

Komentar Anda ?

Leave a Reply