Ini Penyakit Yang Dialami SBY

Sulselku – Ketua Dewan Pembina Golkar Aburizal Bakrie atau Ical menyebut Presiden RI keenam sekaligus Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menderita sakit infeksi ginjal.

Sebelumnya SBY disebut sakit setelah begadang menonton pertandingan final Piala Dunia. Ical juga mengatakan SBY kelelahan dan jatuh sakit.

Ical juga mengatakan SBY belum sembuh sepenuhnya tetapi wajahnya cerah. Dia berharap SBY cepat sembuh dan bisa segera keluar dari rumah sakit.

“Sakit di ginjal katanya. Infeksi di ginjal. Karena kecapekan barang kali,” ujar Aburizal seusai menjenguk SBY di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta, Kamis (19/7/2018) siang.

Dilansir dari Suara.com, menurut pengakuan dokter, kata Ical, SGOT (serum glutamic pyvuric transaminase) dan SGPT (serum glutamic oxaloacetic transaminase) SBY sudah menurun. Dia berharap SBY cepat sembuh.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan SBY harus beristirahat total karena kelelahan seusai melakukan perjalanan dari Pacitan dan Yogyakarta, Jawa Tengah.

“Dari Pacitan menuju Jakarta itu singgah di Yogyakarta. Nah, di Jogja masih nonton laga final Piala Dunia 2018 Rusia. Pak SBY itu gila bola juga, jadi memang menonton lalu kembali (ke Jakarta).

Setelah itu agak panas badannya,” kata Hinca di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Rabu (18/7/2018) kemarin. SBY dirawat di RSPAD sejak Selasa (17/7/2018).

Sejumlah tokoh sudah menjenguk Presiden RI keenam itu, beberapa di antaranya Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, serta Presiden RI ketiga BJ Habibie.

Komentar Anda ?

Leave a Reply