Ini Pernyataan JK Tentang Guru Honorer


Sulselku – Kabar baik datang dari wakil presiden Jusuf kalla, terkait pernyataan pemerintah tetap akan menambah jumlah guru PNS khususnya dari guru honorer. JK pula menuturkan dengan tegas bahwa, tidak ada moratorium penerimaan PNS untuk guru.

Namun menjadi PNS bagi guru honorer juga perlu melalui tahapan, JK menegaskan bahwa semua guru honorer yang akan diangkat menjadi PNS harus tetap melalui tahapan seleksi. Tidak semua langsung diterima. Jumlah penerimaan guru pun akan diseimbangkan dengan jumlah murid dan sekolah.

“Dibutuhkan seleksi ketat untuk menerima guru PNS. Kualitas contohnya, harus dites baik-baik, tidak semua lulusan sekolah guru itu harus menjadi guru. Harus melalui rangkaian tes dan pelatihan. Karena itu kita berkomitmen untuk menjaga jumlah guru itu yang seimbang dengan murid,” Tutur JK.

“Ya jumlahnya pokoknya disesuaikan dengan jumlah sekolah dan murid. Dan juga distribusi, (karena) kadang-kadang di kota besar guru cukup, tetapi di pedalaman (kurang cukup), karena itu memang ada perbedaan-perbedaan tunjangan,” ucap JK.

JK juga mengutarakan bahwa tidak semua guru honorer itu langsung bisa diterima, harus melalui lagi tahapan-tahapan yang dipersiapkan Menteri PAN-RB untuk hal tersebut dan juga Mendikbud.

Komentar Anda ?

Leave a Reply