Jafar Sodding Harap Diknas Perhatikan Semua Kekurangan Sekolah


Sulselku – Anggota DPRD Sulsel, Jafar Sodding mengadakan agenda monitoring dan evaluasi di Kabupaten Enrekang, (09/02). Jafar mengunjungi SMA 1 Anggeraja.

Menurut Jafar, hal mendasar yang perlu diperhatikan di SMA Anggeraja adalah sarana dan pra sarana yang masih kurang. “Mereka masih kekurangan komputer untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), juga masih butuh peningkatan kapasitas server,” kata Jafar.

Selain itu, menurut Wakil Kepala Sekolah SMA 1 Anggeraja, Muhlis Nawawi bahwa mereka juga masih kekurangan kursi sekitar 300 buah. “Lapangan di tengah sekolah juga masih becek ketika hujan, butuh paving blok,” ujar Muhlis.

Anggota Komisi E, Jafar Sodding juga mencatat kurangnya guru mata pelajaran yang tercatat sebagai ASN, “Banyak guru mata pelajaran yang masih berstatus sebagai honorer,” kata Jafar.

Legislator PKS ini berharap Dinas Pendidikan memberikan perhatian lebih atas kekurangan sekolah-sekolah yang ada di daerah.

“Semoga ujian nasional tahun ini, semua siswa sudah bisa menggunakan komputer, di SMA 1 Anggeraja saat ini kebanyakan masih menggunakan laptop pinjaman,” pungkas Jafar.

Komentar Anda ?

Leave a Reply