Jangan Percaya Isu Ustas Jufri Dipecat, Muhammadiyah: Hanya Cuti

Sulselku – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Wajo membantah kabar pemecatan Erwin Jufri sebagai Pembina Panti Asuhan Darussalam Muhammadiyah Sengkang.

“Pak Erwin Jufri tidak dilengserkan, tidak dipecat. Beliau saat ini sedang cuti,” ungkap Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Wajo, Adam pada Rabu (11/4/2018).

Dijelaskan Adam, surat permohonan cuti Erwin Jufri diserahkan pada 19 Maret 2018. Dalam suratnya yang ditulis tangan, ia akan cuti hingga akhir kampanye Pilkada Wajo.

“Kita sayangkan, beliau lebih pilih jadi jurkam daripada membina dan mengurus anak panti asuhan,” beber Adam yang juga Penanggung Jawab Panti Asuhan Darussalam Muhammadiyah Wajo.

Diakui Adam, lembaga Muhammadiyah memang tidak diperkenankan berpolitik praktis dengan mendukung kandidat tertentu di kontestasi pilkada. “Makanya, beliau memilih cuti. Bukan dipecat,” tegasnya lagi.

Meski cuti, kata Adam, Erwin Jufri masih kerap berkunjung ke panti asuhan. “Barangnya masih ada di kamar panti asuhan. Kuncinya beliau sendiri yang pegang,” ujarnya.

Untuk mengisi kekosongan pembina panti asuhan, pihaknya sudah menunjuk salah satu pengurus IMM Wajo untuk menjabat sementara. “Kalau sdh habis cutinya, tentu kembali menjadi pembina,” pungkasnya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply