Jangan Sikat Gigi Setelah Makan, Bisa Buat Gigi Kuning

Sulselku – Gigi yang menguning tentu akan mempengaruhi penampilan seseorang baik laki-laki ataupun perempuan, sehingga rasa kepercayaan diri merekapun mulai pudar. Ada beberapa faktor yang menyebabkan gigi seseorang bisa menguning, salah satunya yaitu ketika mengkonsumsi berbagai jenis makanan.

Berikut sulselku.com akan memberikan beberapa tips untuk anda bagaimana mempertahankan warna putih atau kebersihan gigi anda.

1. Konsumsilah Sayuran Yang Renyah

Ini berfungsi untuk mengangkat kotoran pada gigi saat gigi mengunyah sayuran yang renyah, seperti wortel dan seledri.

2. Hindari menyikat gigi ketika baru selesai makan

Jika anda baru selesai makan, maka sebaiknya jangan langsung menyikat gigi. Tunggulah minimal 30 menit setelah itu sikatlah gigi anda. Karena dengan menyikat gigi setelah anda baru selesai makan, hanya akan membuat gigi anda terlihat kusam karena disebabkan noda makanan  yang tercampur dengan email gigi.

3. Sesekali Lakukanlah Whithestrips

Anda bisa melakukan metode ini untuk memutikan gigi anda. Namun untuk mendapatkan hasil gigi yang lebih terlihat putih dari metode ini, maka anda memerlukan waktu selama 30 menit. Setelah anda melakukan metode ini, maka anda pula harus menunggu 10 menit untuk tidak mengonsumsi makanan dan minuman, sebab ini akan berpengaruh pada gigi anda seperti nyeri gigi.

Itulah bebrapa tips untuk anda pertahankan warna putih gigi anda. Pada dasarnya ada berbagai cara yang bisa anda coba untuk memutihkan warna gigi anda selain dari cara tersebut. Namun hal yang paling utama untuk anda lakukan adalah menghindari faktor penyebab gigi bisa menguning. Semoga bermanfaat. (Kh)

Komentar Anda ?

Leave a Reply