Jasa MakeUp Artist Yang Banyak Diminati Sepanjang 2017


Sulselku – Jasa seniman makeup atau makeup artist banyak dicari untuk memenuhi kebutuhan wanita urban yang ingin selalu tampil rapi dan enak dipandang. Profesi ini dibutuhkan oleh orang biasa hingga orang tersohor.

Perias Indonesia bisa mencuri perhatian lantaran sukses mendadani pesohor hingga tampil di ajang dunia. Tidak sekadar membuat cantik, mereka dianggap bisa membuat pangling seseorang. Berikut ini beberapa makeup artist Indonesia paling mencuri perhatian tahun ini menurut, Minggu (31/12).

1. Ryan Ogilvy
Ryan Ogilvy (34), pria kelahiran Pontianak ini mengawali karier sebagai cover boy ditahun 2001, saat ia masih duduk di bangku SMA. 2003 Ia merantau ke Jakarta dan melanjutkan kuliah jurusan public relation. Di tahun 2005, ia mengambil sekolah penata rias dan menekuni profesi sebagai makeup artist. Ryan juga pernah menjadi jurnalis sebuah tabloid selama tiga tahun.
Setelah tiga tahun menjadi jurnalis dan makeup artist, pada 2010, Ryan memutuskan berhenti menjadi jurnalis. Ia memutuskan untuk serius menekuni karier sebagai penata rias untuk artis. Hingga kini, Ryan sudah menjadi langganan artis-artis papan atas Indonesia. Hal ini berbuntut dengan kontrak eksklusif dengan salah satu brand kosmetik terbesar di dunia, Maybelline. Kontrak ini pula yang membuka jalan Ryan ke New York.
Dari sekian banyak penata rias yang dikontrak Maybelline dari seluruh dunia, Ryan menjadi satu-satunya yang diundang ke gelaran New York Fashion Week 2018 (NFW). Ia mengaku langsung dihubungi oleh Maybelline pusat di Amerika Serikat untuk berpartisipasi di NFW. Ternyata, hasil karyanya dalam merias artis dalam negeri sudah lama dipantau oleh kantor pusat Maybelline.

2. Marlene Hariman
Nama Marlene Hariman di dunia tata rias sudah tidak diragukan lagi. Terbukti, klien yang mendatanginya kebanyakan berasal dari kalangan selebriti, sebut saja Nagita Slavina, Aliya Rajasa, Nadya Hutagalung. Marlene sempat menjadi perbincangan warganet saat mendadani Raisa di pernikahannya, dengan konsep makeup yang soft dan minimalis, Raisa tampil cantik.
Makeup artist cantik ini juga baru merilis buku yang berjudul “Face on Point” bersama kedua rekan MUA nya yaitu Irwan Riady dan Adi Adrian. Dalam buku ini, Marlene dan rekan-rekannya membagikan ilmu dan tutorial makeup untuk semua segmen, mulai dari pengantin tradisional, internasional, bold makeup, glam look, sampai makeup yang dapat diaplikasikan sehari-hari.

3. Barry Irawan
Barry Irawan dipercaya mendandani Kahiyang selama pesta pernikahan adat Batak. Berry mendapat kesempatan bisaa merias putri Presiden RI satu-satunya bermula saat ibu mertua Kahiyang, Ade Hanifah Siregar, duduk bersebelahan dengan menantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Annisa Pohan, saat upacara peringatan 17 Agustus di Istana Negara.
Barry pun dihubungi oleh Ade perihal ketersediaan jadwal merias wajah pengantin. Kala itu, Barry sempat tidak mengetahui bahwa sosok yang akan diriasnya merupakan putri Presiden Jokowi.

4. Bennu Serumba
Bennu Siromba, makeup artist satu ini termasuk dalam jajaran salah satu penata rias termahal di Indonesia. Dengan ciri make up yang tebal nan glamour tapi tetap fresh dan rapi, Bennu suka mamberikan make up yang menonjol pada bagian mata sehingga membuat wajah selalu terlihat bersinar.
Pemilik akun Instagram @bennusorumba ini mengajak Kahiyang, putri Presiden RI untuk menjadi model untuk pemotretan buku sang makeup artist. Kahiyang pun menerima tawaran sang makeup artist langganan para diva Indonesia tersebut. Melalui akun Instagram pribadinya, Kahiyang mengungkapkan kalau ia merasa terharu karena dipercaya menjadi model. Kakak dari Kaesang ini juga mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan hasil riasan tangan dari Bennu Sorumba.

5. Aechangela Chelsea Yusuf
Aechangela Chelsea Yusuf (24), makeup artist Indonesia yang sudah berkiprah diranah Internasional. Perempuan asal Surabaya ini sering merias untuk keperluan TV show kelas Hollywood, seperti America’s Next Top Model, Jimmy Kimmel, Good Morning America, dan serangkaian TV show lainnya.
Tak hanya itu, Chelsea juga sudah pernah merias untuk acara penghargaan besar seperti Oscars, Emmy’s, dan Golden Globes. Sepak terjang Chelsea di dunia makeup dimulai pada usia yang masih sangat muda, yakni 15 tahun. Dulunya, ia merupakan pelukis. Merasa bahwa makeup merupakan passion sesungguhnya, ia kemudian terbang ke Los Angeles pada usia 17 tahun.

Komentar Anda ?

Leave a Reply