Jokowi Gelar Kampanye Akbar di Makassar Hari Ini, TKN Targetkan Menang 80% di Sulsel

Sulselku – Usai menjalani debat putaran keempat, calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) terbang ke Makassar, Sulawesi Selatan. Jokowi dijadwalkan menggelar kampanye akbar di Lapangan Karebosi, Makassar.

Wakil Ketua TKN, Abdul Kadir Karding mengatakan, Sulsel adalah daerah lumbung suara terbesar di Indonesia Timur dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang mencapai angka 6,1 juta jiwa. Pada Pemilu 2014, Jokowi dan Jusuf Kalla menyapu bersih kemenangan di kawasan ini, kecuali satu daerah yakni Kabupaten Janeponto. Berbekal peta 2014, pada Pemilu 2019 TKN menargetkan kemenangan 80 persen.

“Kampanye ini akan menjadi penyemangat dan penguat dukungan masyarakat, relawan, simpatisan, dan partai ke Pak Jokowi di Sulawesi Selatan,” kata Abdul Kadir Karding, Minggu (31/3/2019).

Tidak hanya itu, Karding menyebut Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah adalah sosok yang mampu bekerja sama dengan Jokowi untuk membangun Sulsel.

“Ada kesatuan hati, visi dan energi yang bekerja antara Pak Jokowi dan Nurdin Abdullah dalam membangun Sulawesi Selatan. Pak Nurdin selama ini dikenal sebagai pemimpin daerah yang inovatif. Kolaborasi Pak Jokowi di pusat dan Pak Nurdin di daerah akan mampu membuat Sulawesi Selatan melesat lebih maju lagi,” pungkas Karding.

Usai kampanye di Lapangan Karebosi, siang harinya Jokowi akan melakukan perjalanan darat menuju Kabupaten Gowa. Jokowi akan berkampanye di kabupaten tersebut, tepatnya di Stadion Kalegowa.

Sore harinya, Jokowi direncakan bertolak ke Manado, Sulawesi Utara.

Diketahui, kampanye Jokowi di Makassar di dampingi langsung oleh Jusuf Kalla, juga akan dihadiri Tim Kampanye Nasional, sejumlah tokoh dari Partai Politik Koalisi Pendukung, dan Tim Kampanye Daerah Koalisi Indonesia Kerja.

Para relawan, simpatisan, dan partai pendukung sudah memastikan akan hadir.

Komentar Anda ?

Leave a Reply