Kampanye Dialogis SBY di Panaikang Sinjai Timur Disambut Ratusan Warga

Sulselku – Kampanye dialogis SBY AMM di Dusun Baringeng Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, disambut oleh ratusan warga setempat.

Kali ini, kampanye dialogis SBY -AMM dipusatkan dikediaman Amrin, salah satu tokoh masyarakat yang ada di Dusun Baringeng, Sinjai Timur.

Menurut Amrin, selama bapak H.Sabirin Yahya memimpin Sinjai, ia sangat peduli dengan masyarakat pesisir. Hal ini dapat dipastikan dengan adanya beberapa bantuan pemerintah daerah kepada kelompok nelayan yang ada di Sinjai.

Terbukti, pada tahun 2013, salah satu program 100 hari bapak H.Sabirin adalah membangun kantror Pelayanan Bersama untuk masyarakat nelayan dan pesisir.

Selain itu, Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya juga menyerahkan bantuan bedah rumah kepada 50 Kepala Keluarga dan bantuan 300 anggota kelompok usaha bersama.

“Kepemimpinan bapak H.Sabirin sudah tidak diragukan lagi. Tahun 2017 lalu, beberapa bantuan secara simbolis diserahkan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUB), nelayan berupa 5 unit kapal terdiri atas 5 GT, 10 GT dan 20 GT, dan 1 unit kapal pengawas kepada pokmaswas, dan mesin pompa air, alat tangkap jaring dan 11 unit sampan fiber.

Selain itu, ia juga menyerahkan mesin pembuat pakan kepada 3 kelompok pembudidaya ikan serta menyerahkan bantuan klaim asuransi nelayan masing-masing sebesar Rp 20 juta dan Rp 160 juta,” kata Amrin.

Didepan ratusan warga yang hadir, H.Sabirin Yahya berjanji akan melanjutkan semua programnya yang menyangkut bidang perikanan dan kelautan.

“Insya Allah, saya bersama Andi Mahyanto akan tetap melanjutkan program-program yang berkaitan dengan bidang perikanan dan kelautan. Dan itu harus ditingkatkan,” kata Sabirin.

Turut hadir mendampingi SBY-AMM di Dusun Baringeng Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur, Ramli selaku moderator, Hirmas sebagai ketua Tim Pemenangan serta Iskandar selaku Juru kampanye.

Komentar Anda ?

Leave a Reply