Karya Anak Bangsa “Bahaso” Raih Penghargaan Google

Sulselku – Aplikasi karya anak bangsa, Bahaso kembali meraih penghargaan Google sebagai Best Self-Improvement Apps 2018 (29/11/2018). Penghargaan ini diberikan untuk kategori pengembangan diri.

Sekitar lebih dari 50 aplikasi masuk dalam kategori ini terpampang di laman Best Apps 2018 untuk kategori The Best Self-Improvement. Aplikasi Bahaso urutan ke-4 di laman depan setelah aplikasi Ultimate Guitar Chords & Tabs yang disusul 50 lebih aplikasi lain.

Aplikasi Bahaso hadir untuk memberikan pemerataan dan memudahkan pendidikan terutama pembelajaran dari segi bahasa. Untuk saat ini aplikasi Bahaso menyediakan layanan belajar Bahasa Inggris dan akan dikembangkan selanjutnya ke Bahasa Mandarin.

Aplikasi digagas anak bangsa ini mempunyai semangat pemerataan pendidikan di Indonesia melalui kanal digital. Bahaso merupakan penyedia layanan belajar bahasa asing yang mempunyai sertifikasi apabila penggunanya telah mampu menyelesaikan level-level yang tersedia.

Bahaso bekerja sama dengan Universitas Indonesia dalam memberikan sertifikasi kemampuan peserta dalam pemahaman bahasa. Untuk sementara, Bahasa Inggris merupakan produk utama pada aplikasi yang mempunyai maskot binatang Panda ini.

Aplikasi Bahaso juga tengah mempersiapkan pengembangan yaitu Bahaso Talk. Pengembangan ini adalah pengembangan layanan belajar bahasa Inggris agar pengguna dapat melakukan percakapan dengan tutor .

Komentar Anda ?

Leave a Reply