Kenali Tipe Pengguna Media Sosial yang Menyebalkan


Sulselku – Semua orang mulai dari anak SD,SMP,SMA dan bahkan orang dewasa ataupun yang sudah menikah sekalipun tentu kenal denga media sosial bukan? Masing-masing pengguna media sosial mempunyai tipe yang berbeda-beda tentunya. Tahukah kamu ternyata ada berbagai tipe pengguna media sosial, termasuk ada juga pengguna yang menyebalkan.

Berikut ini beberapa tipe pengguna media sosial yang menyebalkan.

1. Unggahan Penting dan Menarik
Tipe pertama adalah tipe yang selalu mengunggah konten yang dia rasa menarik dan penting. Sayangnya, hanya buat dirinya sendiri atau teman-temannya. Secara umum sebenarnya enggak ada masalah karena media sosial memang tempatnya mengekspresikan diri dan sharing apa saja selama masih dalam batas wajar.
Namun, beda cerita kalau kamu secara konsisten mengunggah hal serupa. Karena tidak semua orang merasa nyaman jika tiap saat melihat apa isi bekal kamu atau konten lain yang menurut mereka gak penting untuk diketahui. Tipe ini pasti sangat mengganggu orang yang melihatnya.

2. Misterius
memngunggah hal yang sifatnya misterius atau mengundang pertanyaan. Biasanya, tipe yang satu ini mengunggah foto dengan makna yang kesannya ambigu disertai dengan caption yang bikin orang bertanya-tanya “apa sih maksudnya?”

3. Publik
Tipe yang satu ini kadang menyampaikan apa yang harusnya hanya disampaikan melalui jaringan pribadi, namun melalui media sosial.

Misalnya, ketika si A memberi tahu bahwa dia akan tiba ke rumah si B pada pukul enam sore di kolom komentar unggahan si B. Selain mengganggu kita yang tidak punya kepentingan, komentar seperti itu malah bisa membahayakan si A karena tidak menutup kemungkinan oknum enggak bertanggung jawab jadi mengetahui lokasinya.

4. Mengunggah Foto yang Sama Berturut-turut
Tipe yang satu ini gemar memenuhiMengu orang lain dengan fotonya yang sama alias identik satu dengan lainnya. Hal itu tentunya sangat mengganggu. Selain foto-fotonya yang nyaris sama, media sosial kita bisa jadi dipenuhi orang tersebut. Tipe yang satu ini jadi salah satu tipe favorit untuk diblok atau di-hide.

6. Pamer
Sosial media memang sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk saling berbagi informasi.
Nyaris sama kayak tipe sebelumnya, tipe yang satu ini juga tukang pamer namun dengan cara yang lebih halus alias enggak terang-terangan. Biasanya mereka menggunggah foto berisi barang atau apapun yang ingin dipamerkan, namun ‘menyembunyikannya’ dengan caption yang enggak berhubungan sama isi foto.

7. Suplier Jokes dan Quotes
Tipe ini hobi banget mengunggah lelucon dan kata-kata bijak yang dia dapatkan dari manapun dan dirasa lucu atau menginspirasi.
Sayangnya, kita lama-lama akan ngerasa terganggu jika tipe ini terus-menerus mengunggah hal semacam itu. Apalagi jika konten yang diunggah sudah pernah kita lihat di tempat lain. Malah jadi tidak asik dirasakan.

Itulah beberapa tipe pengguna media yang menyebalkan, jadi kamu yang mana?. (ASN)

Komentar Anda ?

Leave a Reply