Kerja Sama Dengan HIPMI Enrekang, Bank Artha Graha Salurkan KUR ke Pengusaha Jagung


Sulselku – Kabar gembira bagi ribuan petani jagung kuning di Kabupaten Enrenkang. Bank Artha Graha Makassar siap untuk menyalurkan Kredit usaha Rakyat (KUR) yang nilainya hingga belasan bahkan puluhan miliar rupiah.

Bank Artha Graha sebagai salah satu bank yang ditunjuk pemerintah dalam penyaluran KUR tersebut telah menggandeng BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Enrekang dengan sistem bapak angkat.

Ketua Depan Pembina BPC HIPMI Kabupaten Enrekang Andi Maisyara Maslah menyatakan, kerjasama lembaganya dengan Bank Artha Graha dalam penyauran KUR dimaksudkan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan petani dan juga sekaligus untuk menopang program
ketahanan pangan nasional.

“Bank Artha Graha bersama HIPMI melalui sistem bapak angkat siap menyalurkan milyaran rupiah ke petani khususnya petani jagung di tiga Kabupaten yakni Enrekang, Pinrang dan Sidrap,”ungkapnya, Kamis (22/3).

Sementara itu, Ketua Pokja Kerjasama Bank Artha Graha-HIPMI, Ajib Hamdani mengakui potensi tanaman jagung di Sulsel khususnya di Kabupaten Enrekang, Pinrang dan Sidrap sangat luar biasa.

“Saya lihat potensi jagung di Enrekang, Pinrang dan Sidrap luar biasa. Saya optimis program penyauran KUR ke petani Jagung di 3 daerah ini bisa berhasil meningkatkan taraf kesejahteraan petani jagung,” jelasnya.

Komentar Anda ?

Related posts

Leave a Comment