Ketua DPD PKS Rame-rame Dipecat

 

Sulselku – Menanggapi maraknya pengurus-pengurus DPD PKS di Sulsel yang menyatakan mundur dari BCAD karena tidak bersedia untuk menandatangani surat pernyataan mengundurkan diri bertanggal kosong, ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma, mengancam akan mengganti pengurus tersebut. Hal itu diungkapkan sekretaris PKS Pinrang, Ramli Renreng, yang telah menerima pesan singkat ancaman tersebut.

“Kemarin kami menerima pesan singkat dari ketua DPW yang menyampaikan akan mengganti ketua dan sekum PKS Pinrang jika tidak mampu menuntaskan berkas pencalegan, sementara kendala di lapangan dengan adanya surat pernyataan bertanggal kosong tersebut membuat para caleg yang tadinya ingin maju lewat PKS rame-rame mundur.” ujar Sekretaris DPD PKS Pinrang.

Dalam surat pernyataan pengunduran diri bertanggal kosong tersebut, BCAD yang mendaftar melalui PKS diminta untuk menandatangani surat bersedia mengundurkan diri, tanggal suratnya dikosongkan. Banyak caleg yang khawatir surat tersebut akan digunakan secara semena-mena.

“Saya dengar DPD lain juga merasa terancam diganti. Kesulitan mencari caleg di beberapa DPD lain saya lihat juga terjadi.” lanjut Ramli.

Sekretaris DPD PKS Parepare, Sukirman, malah sudah diganti oleh Syamsir. Hal tersebut tertuang dalam surat Nomor 020/D/SKEP/AS-PKS/X/1439. Ketua DPD PKS Wajo, Ambo Upe, yang menolak untuk menandatangani surat pernyataan pengunduran diri bertanggal kosong telah digantikan oleh Plt. Baso Syamsu Rijal. Ketua DPD PKS Bone, Jusman, pun telah beredar informasi akan digantikan oleh Plt. Ali Imran. (Rilis)

Komentar Anda ?

Leave a Reply