Klenteng di Kota Makassar yang Menjadi Tujuan Para Umat Tionghoa


Sulselku – Perayaan Imlek sebentar lagi, seluruh umat Tionghoa mulai menyiapkan diri dalam menyambut perayaan raya tersebut mulai dari membersihkan klenteng, menyiapkan pakaian yang akan di kenakan pada hari raya tersebut hingga menyiapkan pernak pernik perayaan Imlek.

Tak ketinggalan pula di kota Makassar, beberapa klenteng yang ada di kota Makassar setiap tahunnya menjadi pusat perayaan Imlek yang ramai di kunjungi oleh masyarakat kota Makassar yang merayakan. Berikut beberapa klenteng yang ada di kota Makassar.
1. Klenteng Kwang Kong
Vihara klenteng Kwang Kong ini terletak di jalan Sulawesi No. 172 kota Makassar. Klenteng ini merupakan salah satu klenteng tertua di kota Makassar yang setiap tahunnya ramai dikunjungi terutama pada perayaan Imlek.

2. Vihara Ibu Agung Bahari
Vihara ini terletak di Jl. Sulawesi no. 41 kota Makassar. Klenteng ini dulunya bernama Thian Hoo Kiang atau istana Ratu Langit, dimana klenteng ini juga telah bernilai sejarah seiring perkembangan kota Makassar.

3. Vihara Sasanadipa
Klenteng ini berada di Jl. Gunung Lokon, Lariang Bangi kota Makassar. Pada vihara ini kerap dilaksanakan kegiatan – kegiatan rutin seperti kebaktian umum, sekolah Minggu, meditasi, meditasi umum, dan juga Dhammaclass.

4. Vihara Girinaga
Vihara ini terletak di Jl. G. Salahutu II no. 11 kota Makassar. Klenteng ini juga merupakan salah satu klenteng yang setiap tahunnya ramai dikunjungi oleh umat Tionghoa. Vihara ini termasuk vihara terbesar dan tertua di Makassar.

5. Klenteng Cetiya Thanaga
Klenteng ini juga masih terletak di kota Makassar, tepatnya pada Jl. Nuri Mattoangin kota Makassar. Klenteng ini juga selalu menjadi salah satu pilihan bagi umat Tionghoa dalam melaksanakan perayaan Imlek setiap tahunnya. (Lt)

Komentar Anda ?

Leave a Reply