Koalisi Gerindra-PKS di Pilpres Akan Ditentukan Akhir April

Sulselku – Kepastian koalisi Gerindra dan Partai Keadilan Sejahterah (PKS) akan mulai terlihat pada akhir April nanti. Pasalnya, pada akhir April PKS akan mengumumkan nama Calon Presiden (Capres) yang akan diusung di Pilpres 2018.

Ketua DPP PKS Al Muzzamil Yusuf mengungkapkan pada akhir April, PKS akan menggelar sidang Majelis Syuro.

“Sampai saat ini pada kira-kira akhir April ini saya kira nama itu (capres/cawapres) sudah akan keluar,” ungkapnya dikutip dari detikcom, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2018).

Muzzamil enggan mengungkapkan nama yang akan disodorkan ke Majelis Syuro PKS untuk nantinya akan ditentukan siapa yang akan diusung di Pilpres 2019 mendatang.

“Kalau ditanya sekarang saya belum bisa menyampaikan, karena memang dari Majelis Syuro terakhir belum ada persidangan,” jelas Muzzamil.

Ia juga mengungkapkan nantinya, dalam sidang tersebut akan melibatkan Partai Gerindra. Ia berasalan PKS merupakan salah satu partai yang sejak awal memberikan sinyal merapat bersama Gerindra.

“Tentu kami juga mendialogkan dengan Pak Prabowo siapa dari 9 nama itu yang juga beliau (pilih). Siapa yang paling kuat memberikan dukungan kemenangan,” ujar anggota DPR yang duduk di Komisi II itu.

Muzzamil sendiri merupakan salah satu sosok yang masuk di dalam daftar 9 nama capres/cawapres PKS. Selain itu, kandidat lainnya ialah Presiden PKS Sohibul Iman dan eks Presiden PKS Anis Matta.

Kemudian ada pula nama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Tifatul Sembiring, dan Mardani Ali Sera. Kesembilan nama itu disebutkan sebagai hasil pertimbangan Dewan Majelis Syuro PKS.

Komentar Anda ?

Related posts

Leave a Comment