Kontak Hp Xiaomi Anda Bermasalah, Ini Solusinya

Ilustrasi

Sulselku – Beberapa pengguna smartphone Xiaomi mengeluhkan masalah pada daftar kontak. Ada nama kontak yang tak sesuai dengan nomornya, ada pula yang menggabungkan dua nomor kontak dalam satu nama.

Intinya, daftar kontak memunculkan informasi yang salah secara acak atau random. Xiaomi pun bertindak cepat mengatasi masalah ini.

Pabrikan China tersebut merilis sebuah format berkas alias application package file (APK) sebagai solusi sementara. Xiaomi masih terus berupaya untuk menuntaskannya.

“Kami telah mengontak Android dan WhatsApp terkait masalah ini, agar mereka bisa membantu memperbaikinya,” kata juru bicara Xiaomi, seperti dikutip dari forum Mi.com, Sabtu (30/1/2017).

Menurut perusahaan yang dipimpin Lei Jun, isu pada daftar kontak di beberapa smartphone Xiaomi dipicu aplikasi pihak ketiga. Tak disebutkan aplikasi apa, namun indikasinya adalah WhatsApp dan Truecaller.

“APK hanya akan mengecek kesalahan pada kontak dari WhatsApp dan Truecaller,” juru bicara Xiaomi mengindikasikan.

Bagi Anda yang mengalami masalah pada daftar kontak, segera unduh APK yang disediakan Xiaomi di tautan ini. Setelahnya, buka APK dan tekan “Check”.

APK dengan nama “Contacts Corrector” itu akan mencari data apa saja yang bermasalah. APK bakal melaporkannya dan Anda bisa mengklik “Correct” untuk memperbaikinya.

Jika tak berhasil juga, diimbau untuk menghapus dan memasang kembali aplikasi-aplikasi pihak ketiga yang dicurigai bermasalah.

Kendati begitu, ingat untuk selalu menyalin data penting atau backup sebelum menghapus aplikasi.

Selamat mencoba!

Komentar Anda ?

Leave a Reply