Kroasia Singkirkan Denmark Lewat Adu Penalti

Sulselku – Kroasia berhasil menyingkirkan Denmark pada babak 16 besar Piala Dunia 2018, Senin (2/7/2018). Bertanding di Stadion Nizhny Novgorod, Kroasia menang adu penalti 3-2, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Pada babak pertama, Denmark unggul cepat atas Kroasia saat laga baru berjalan menit 2. Tak lama setelah kick-off, bola langsung meluncur ke area penalti Kroasia dan terjadi kemelut.

Mathias Jorgensen berhasil memanfaatkan kemelut itu menjadi keuntungan untuk Denmark. Sepakan Jorgensen mengenai badan kiper Kroasia, Daniel Subasic, dan memantul masuk gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Denmark.

Tidak butuh waktu lama untuk Kroasia mencetak gol, hanya dua menit Mario Mandzukic membobol gawang Kasper Schmeichel.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan Krosia langsung mengambil alur permainan. Sejumlah peluang didapat namun belum ada gol tambahan. Skor 1-1 untu kedua tim pun bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, kedua tim jual beli serangan. Peluang demi peluang tercipta tapi masih tidak berbuah gol. Padahal Kroasia melepaskan 18 tembakan dan Denmark 10.

Tak ada gol yang tercipta di babak kedua dari Kroasia dan Denmark. Laga berlanjut ke babak tambahan setelah berakhir 1-1 di waktu normal.

Pada babak pertama tambahan waktu tak ada juga gol tercipta. Kroasia dan Denmark melanjutkan pertandingan di babak kedua waktu tambahan.

Pada menit-menit akhir, Kroasia sebetulnya bisa menambah gol lewat titik putih usai Ante Rebic ditekel. Sayangnya, eksekusi penalti Luka Modric berhasil ditangkap kiper Denmark, Kasper Schmeichel. Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti.

Dalam drama adu penalti, Kroasia berhasil membobol gawang Denmark sebanyak tiga kali. Sementara itu, Denmark hanya bisa mencetak dua gol. Dengan hasil tersebut, Kroasia melaju ke babak selanjutnya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply