Kunjungi Penyulingan Nilam, Aziz Janji Perkuat Ekonomi Kerakyatan

Sulselku – Di tengah padatnya agenda kampanye, Calon Wakil Gubernur Sulsel nomor urut satu, Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar menyempatkan terjun langsung memperhatikan aktivitas masyarakat. Pasangan Nurdin Halid ini juga berkunjung ke tempat penyulingan nilam tradisional di Desa Torpedo Jaya, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Jumat (6/4).

Penyulingan minyak nilam merupakan potensi ekonomi rakyat setempat. Sebagian besar warga desa menggantungkan hidupnya dari penyulingan nilam tradisional.

Karena itu, pelaku penyulingan memanfaatkan kedatangan Aziz Qahhar untuk menyalurkan aspirasinya. Mereka optimistis Legislator DPD RI tiga periode berturut-turut ini mampu mengatasi permasalan yang dialami.

Salah satu warga Desa Torpedo Jaya, H. Muhlis mengeluhkan jatuhnya harga minyak nilam di tradisional. Akibantnya, penghasilan pelaku penyulingan nilam juga turut menurun.

“Harga nilam sekarang agak jatuh, padahal penyulingan nilam tradisional yang menjadi salah satu andalan ekonomi masyarakat setempat,” tuturnya.

Ia pun berharap, jika pasangan NH-Aziz yang terpilih mampu memperhatikan kondisi stabilitas harga dan keadaan ekonomi rakyat.

Menanggapi hal tersebut, Aziz menuturkan, dirinya memang maju pada Pilgub Sulsel untuk memperkuat ekonomi kerakyatan. Sehingga, dorongan dan perhatian pemerintah nantinya akan berpihak pada pemberdayaan usaha tersebut demi mewujudkan masyarakat mandiri.

“Jika kami terpilih, maka hal demikian kami akan lebih memperhatikan lagi nasibnya. Karena itu juga masuk dalam visi misi kami, yakni membangun dengan basis ekonomi kerakyatan,” jelasnya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply