Kunjungi Posyandu Anyalir RT 08, Mahasiswa PKIP FKM UNHAS Lakukan Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan

Sulselku.com, Makassar – Mahasiswa Departemen Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku Fakultas Kesehatan Masyakarat Universitas Hasanuddin (PKIP FKM Unhas) melakukan kunjungan ke Pos Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Terpadu (posyandu) Anyalir RT 08, Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala, Kamis, (20/09/18).

Mahasiswa PKIP yang sedang magang di Puskesmas tersebut melakukan Penyuluhan 10 indikator PHBS dan Kesehatan Gigi & mulut, pemeriksaan kesehatan dan pengukuran IMT pada Lansia, penimbangan dan Imunisasi pada Balita, serta PMT yang dilakukan bersama para kader dan petugas kesehatan puskesmas Antang Perumnas.

Muhammad Rachmat, selaku dosen pengelola magang PKIP, mahasiswa diharapkan mengikuti setiap program kerja Puskesmas selama dalam proses magang.

“Ada 3 orang mahasiswa PKIP yang magang di (puskesmas) Antang Perumnas. Kita berharap mereka belajar tentang program di puskesmas, mulai dari tahap perencanaan kegiatan, pelaksanaan, hingga monitoring dan evaluasi sehingga memiliki pengalaman yang berguna ketika lulus nanti,” harap Rahmat.

Sementara itu, ibu Muthaharah sebagai Koordinator promkes sekaligus pembimbing lapangan mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan pada 12 posyandu setiap bulannya yang bekerjasama dengan Dottoro’ta.

Citizen Reporter : Jumriani

Komentar Anda ?

Leave a Reply