Lakukan 5 Hal Ini agar Senin Anda Lebih Menyenangkan


Sulselku – Selama ini, mungkin Anda jadi salah satu yang kerap memandang hari Senin sebagai momok yang menyeramkan.

Khususnya bagi Anda para pekerja. Senin kerap menjadi hari yang paling dihindari, karena pada hari inilah Anda akan memulai rutinitas kerja dan meninggalkan santainya waktu liburan.

Jauh berbeda dengan Jumat, yang jadi hari paling dinanti semua orang untuk memulai akhir pekan.

Untuk mengatasi rasa ‘phobia’ terhadap hari Senin, sulselku.com merangkum sederet kiat jitu untuk menjadikan hari Senin Anda menjadi lebih menyenangkan seperti dilansir Huffington Post. Ini dia daftarnya!

1. Lakukan hal produktif di akhir pekan
Jika Anda biasa menghabiskan akhir pekan dengan bermalas-malasan di tempat tidur seharian, coba gunakan waktu ini untuk melakukan hal-hal produktif. Anda bisa merencanakan aktivitas yang ringan, misalnya berolahraga dengan keluarga maupun orang terkasih Anda.

Dengan berolahraga, selain tubuh menjadi bugar cara tersebut dapat membantu mengurangi rasa malas. Alhasil, Anda akan bersemangat untuk kembali bekerja di hari Senin.

2. Pikirkan tentang hal-hal yang Anda suka dari pekerjaan Anda
Tidak masalah jika Anda merasa sedikit kecewa karena akhir pekan sudah berakhir. Namun, salah satu cara untuk meredam kekecewaan adalah dengan memikirkan hal-hal yang Anda sukai dari pekerjaan Anda.

Mengubah pola pikir dari negatif menjadi positif merupakan cara terbaik untuk mendapatkan hal yang terbaik dalam hidup. Coba jadikan hari Senin sebagai sesuatu yang mendatangkan peluang baru.

3. Tentukan goals dan wujudkan hal tersebut secara konsisten
Memiliki tujuan dalam hidup merupakan hal yang penting, karena dapat memicu kita untuk meraih sesuatu yang kita dambakan dalam hidup.

Untuk membuat rutinitas kerja Anda lebih bergairah. Cobalah dengan merencanakan berbagai rencana yang ingin Anda capai tiap minggunya, dan mulailah dari hal yang kecil. Jadikan hari Senin Anda lebih bermakna untuk mencapai tujuan hidup.

4. Manjakan dirimu sesekali
Tidak perlu dengan sesuatu yang mewah, cukup dengan sesuatu yang dapat membangkitkan semangat Anda. Hal ini dapat dimulai dengan menikmati segelas kopi di kafe favorit sebelum memulai rutinitas kerja. Atau Anda bisa buat jadwal dalam satu kali seminggu, untuk makan siang di tempat favorit pada hari Senin. Memanjakan diri sesekali untuk memulai rutinitas kerja tidak ada salahnya, lho!

5. Pastikan Anda tidur malam yang cukup
Agar badan bugar dan siap memulai rutinitas kerja di awal pekan, pastikan Anda tidak tidur terlalu larut. Jangan biarkan tontonan di layar kaca membuat Anda terjaga hingga dini hari. Jangan biarkan diri terlalu lelah untuk memulai rutinitas kerja di hari Senin, karena hal tersebut dapat mempengaruhi mood Anda.

Komentar Anda ?

Leave a Reply