Larutan Kemangi Mampu Menghilangkan Ketombe, Yuk Dicoba!

Sulselku – Ketombe yang ada di rambut menjadi salah satu permasalahan kulit kepala yang sering dikeluhkan banyak orang. Ketika kulit kepala tidak cukup lembap serta kotoran yang menumpuk, maka kulit kepala akan menjadi terkelupas dan kering. Hal ini yang menyebabkan ketombe datang.

Ketombe membuka jalan untuk memberikan rasa gatal dan iritasi lain pada kulit kepala, terlebih jika ketombe sudah mengarah pada infeksi jamur. Maka dari itu, kamu harus menggunakan obat dengan sifat antijamur untuk menghilangkan ketombe sepenuhnya dari kulit kepala.

Dalam artikel yang dilansir dari beberapa sumber ini, kami akan memberikan beberapa ramuan buatan yang dapat digunakan untuk mengatasi ketombe secara efektif. Cobalah pengobatan alternatif murah dan mudah ini untuk menangani ketombe di rumah.

Larutan kemangi
Daun kemangi memiliki sifat antiinflamasi, antibakteri dan antioksidan yang membantu dalam mengobati ketombe dan peradangan pada kulit kepala. Didalamnya juga mengandung zat besi, vitamin K, dan beta-karoten. Persiapkan bahan di bawah ini untuk perawatan ketombe yang menganggu.

-4 cangkir air.
-Kemangi.

Cara membuat dan penggunaan

Cukup rebus daun kemangi segar ke dalam air selama beberapa menit hingga mendidih, lalu matikan api dan biarkan larutan air kemangi tadi menjadi tidak panas lagi. Saring campuran ini dan simpan dalam botol semprot.

Kamu dapat menerapkan solusi pengobatan ini dengan menyemprotkan larutan air kemangi tadi pada kulit kepala dengan membiarkannya semalam. Cuci bersih pada pagi hari, lakukan pengobatan ini setiap malam sebelum kamu pergi tidur, sampai terlihat perbedaannya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply