Mahasiswa STAI Al Azhar Gowa Kunjungi OJK Sulampua

Sulselku – Mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah STAI Al Azhar Gowa melakukan kunjungan edukasi ke kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) regional VI Sulampua, di jalan Sultan Hasanuddin No. 3-5, Kota Makassar, Kamis (10/1) pagi.

Samsul Arifai selaku dosen pembimbing mengatakan penting bagi mahasiswa untuk memiliki wawasan yang luas. Sehingga menurutnya, perlu untuk belajar langsung di lapangan.

“Mahasiswa tidak cukup dengan sekedar wawasan teori, mereka perlu memahami sesuatu dari sumbernya dan prakteknya dilapangan. Momen berinteraksi langsung dengan pihak-pihak penentu kebijakan adalah hal yang menarik bagi mahasiswa, selain sebagai ajang silaturahim juga sebagai bentuk elaborasi ilmu teori dengan ilmu lapangan (Das Sollen dan Das sein).” Ujarnya

Selain itu, Ustadz Samsul sapaan akrabnya mengatakan sebelum masyarakat berinteraksi langsung dengan pasar modal, penting untuk memahaminya terlebih dahulu, terutama mahasiswa.

“Menjadi penting bagi setiap masyarakat yang ingin berinteraksi dengan pasar modal untuk memahaminya terlebih dahulu, sebelum terjun di dalamnya, terlebih kepada mahasiswa yang merupakan duta dunia pendidikan perlu melakukan pendalaman. Sehingga mahasiswa dapat memberikan edukasi sebagai perpanjangan tangan pemerintah kepada masyarakat umum.” Tegas Ustadz Samsul yang juga merupakan ketua III Bidang Kemahasiswaan STAI Al Azhar Gowa.

Komentar Anda ?

Leave a Reply