Mahasiswa UMI di Skorsing Karena Persoalan Dana


Sulselku – Akibat menjadi provokator, dalam aksi demo terkait tuntutan transparansi dana pengembangan mahasiswa. Dua mahasiswa Fakultas Hukum UMI Makassar, diskorsing. Keduanya adalah Fikram Maulana angkatan 2014, dan Andi Fajar Angkatan 2015.

“Kita hanya menskorsing dua mahasiswa, karena mereka sebagai provokatornya. Yang lain itu cuma ikut-ikutan. Sebenarnya, masih ada lagi satu mahasiswa yang dicari, saat itu (demo) dia pegang mic, tapi sekarang belum ketemu orangnya,” tuturnya.

Persoalan skorsing ini diawali dana yang dipersoalkan yakni, dana pengembangan mahasiswa tingkat fakultas.

“Padahal itu memang tidak ada, yang ada hanya dana pengembangan fakultas, dan itu sudah ditentukan dalam perencanaan bangunan,” kata Dekan Fakultas Hukum UMI Makassar, Dr H Muh Syarif NH, dalam konferensi pers di Gedung Fakultas Hukum, Senin (12/3/2018).

Pemberian skorsingterhadap dua mahasiswa tersebut karena telah menganggu proses perkuliahan di lingkup UMI. Hal ini dicap sebagai pelanggaran kedisiplinan.

Sementara itu, WR III UMI Makassar, bidang Kemahasiswaan Prof Achmad Gani menegaskan, tidak ada toleransi bagi mahasiswa yang bertingkah seenaknya. Menurut dia, skorsing ini merupakan pembinaan terhadap mahasiswa yang melakukan pelanggaran.

Komentar Anda ?

Leave a Reply