Makassar Smart City, Netizen: Sosmed PDAM Tidak Update

Sulselku – Salah satu keluhan warga Makassar yang tertinggi adalah permasalahan air bersih yang dikelola PDAM. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya keluhan masyarakat di sosial media, silahkan anda mencari keyword “PDAM Makassar” di facebook, twitter dan instagram maka postingan keluhan masyarakat akan bermunculan.

Keluhan masyarakat terkait PDAM ini sangat banyak, ada yang mengeluhkan air tidak mengalir berbulan-bulan, air kotor seperti comberan, harus menunggu sampai tengah malam.

Menurut Netizen, paling parahnya adalah masyarakat tidak punya akses untuk mengadu langsung jika ada masalah di lapangan, karena sosial media PDAM Makassar tidak update dan slow respon.

“Ini PDAM Makassar selalu bermasalah, parahnya lagu tidak ada satupun akun medsosx yang update,” tulis akan @ayahshifa di twitternya.

Jika dilihat dari akun twitter PDAM Makassar ada tiga namun tidak ada yang jelas akun officialnya. Sedang akun instagramnya terakhir update pada bulan Agustus lalu, itupun admin tidak menanggapi keluhan netizen yang bertebaran di kolom komentarnya.

Harusnya, Makassar yang menuju kota dunia apalagi mengusung smart city hal seperti ini tidak boleh terjadi, hal itu diungkapkan oleh salah satu warga di Manggala saat ditanya terkait air yang tidak mengalir selama tiga hari di perumahannya di Pesona Prima Griya, Antang.

“Ini zaman digital, harusnya jika ada masalah kita bisa tahu dari info resmi PDAM di sosial medianya. Ini sudah tiga hari air tidak jalan, sosmednya tidak update, tidak ada informasi, keluhan di sosmed tidak ditanggapi.” Kata Anwar, salah satu warga. “Jadi PDAM tidak hanya lambat di lapangan, juga lamban di sosial media,” lanjutnya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply