Menabung Selama 5 Tahun, Pemulung Ini Bisa Kurban Satu Ekor Sapi

Nenek Sahnun (Kompas)

Sulselku – Apa yang tidak mungkin di mata manusia adalah sangat memungkinkan jika Tuhan mau. Apalagi jika disertai dengan usaha yang kuat dari manusia, maka meski susah dan lama, insya Allah akan terlaksana.

Seperti itulah yang terjadi pada seorang pemulung di Mataram, namanya Sahnun, usianya 60 tahun. Setiap hari dia mengumpulkan botol bekas dan dijualnya kepada pengepul yang datang satu kali dalam satu pekan. Satu karung botol bekasnya biasa diharga 10.000 sampai 20.000.

Hidup Sahnun bagi sangat susah di mata orang yang melihatnya, bagaimana tidak, selain pemulung, Sahnun tidak punya tempat tinggal, saat ini dia hanya numpang bermalam di sebuah kios, sebelumnya Sahnun tidur di area pekuburan hindu.

Setiap pagi dia sudah menggulung tikarnya dan merapikan kios karena pemilik kios akan menggunakan kiosnya untuk jualan. Selain itu, Sahnun tidak punya keluarga atau tepatnya hingga saat ini tidak ada keluarga yang mencarinya.

Hidupnya memang susah tapi tekadnya membaja, sebagian hasil keringatnya dia tabung sedikit demi sedikit untuk membeli hewan kurban, dan setelah lima tahun menabung tahun ini niat mulianya tercapai.

Aksi Sahnun ini tentu mengagetkan warga yang tinggal di sekitarnya. Kaling, pengurus Mesjid Nurul Iman juga mengaku kaget ketika Sahnun menyerahkan uang 10 juta untuk membeli hewan kurban.

“Saya juga merasa kaget kok bisa nilai satu sapi yang harganya 10 juta, mampu dibeli oleh seorang yang pekerjaannya sehari-hari pemulung,” ungkap Kaling seperti yanh dirilis media kompas.

Ketika awak media bertanya terkait alasannya berkurban, perempuan berhati mulia itu hanya melempar senyum kecil pertanda biarlah Allah yang tahu niatnya. (MN)

Komentar Anda ?

Leave a Reply