Milad ke-21, KAMMI Makassar Adakan Ragam Kegiatan

Sulselku – Pada tahun ini, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) menjejaki usianya yang ke-21 tahun. Organisasi kepemudaan yang menghimpun mahasiswa muslim di Indonesia ini telah memasuki usia remajanya.

Dalam rangka Milad tersebut, Pengurus KAMMI Daerah Makassar akan menggelar sejumlah kegiatan. Beragam kegiatan yang diselenggarakan merupakan semarak Milad ke-21 organisasi yang lahir di rahim reformasi tersebut.

“Rangkaian kegiatan Milad ke-21 adalah orasi ilmiah, kisah inspiratif, cipta puisi, drama, futsal dan berakhir dengan kegiatan Puncak yakni diskusi dengan seluruh Alumni KAMMI Sulselbar,” ungkap Agung Wahyudi selaku ketua panitia, Jum’at, 29/03/19.

Mahasiswa dari kampus Al birr itu menjelaskan bahwa, kegiatan ini salah satu bentuk untuk merefleksikan kelahiran KAMMI dan juga dalam rangka melanjutkan transformasi gerakan KAMMI itu sendiri.

“Tujuan diadakan kegiatan ini, untuk lebih merekatkan kembali ukhuwah dan solidaritas kepada seluruh kader terkhusus kader di se-Kota Makassar. Serta yang terpenting adalah agar kader mampu meningkatkan kreatifitas dalam ruang-ruang pengkaryaan,” jelasnya.

Ia juga berharap di Milad yang ke-21 ini, KAMMI bisa menjadi wadah untuk mahasiswa dan menjadi pelopor lahirnya manusia berakhlak mulia yang bermartabat.

“Di Usia yang ke-21 ini, kami berharap KAMMI harus mampu membangun jati diri dan keimanan agar kelak Negeri ini dipenuhi manusia berbudi luhu, tetap eksis dengan nilai yang selama ini diperjuangkan dan tetap menjadi yang terdepan dalam menetang kebatilan karena kebatilan adalah musuh abadi KAMMI,” ungkap Agung.

Komentar Anda ?

Leave a Reply