Milad Laboratorium Mikrobiologi Farmasi, UMI Gelar Lomba Tahfidz Qur’an

Sulselku – Laboratorium Mikrobiologi Farmasi Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar lomba tahfidz pada sabtu (7/4/2018). Acara ini dalam rangka memperingati milad Laboratorium Mikrobiologi Farmasi UMI yang ke 14.

Sebanyak 35 pelajar dari berbagai SMA di wilayah Makassar, Maros, Sungguminasa, dan Takalar (Mamminasata) mengikuti lomba Tahfidz Qur’an Jus 30, di Aula Laboratorium Mikrobiologi Farmasi UMI.

Laboratorium Mikrobiologi Farmasi UMI didirikan pada tanggal 24 April 2004. Saat ini hanya dua perguruan tinggi yang memiliki bangunan laboratorium secara mandiri dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap, yakni UMI dan Unhas.

“Di sini, mahasiswa tidak hanya melakukan praktikum, dan pengabdian masyarakat saja, tapi juga berbagai kegiatan mahasiswa yang tentunya bersifat positif,” bebernya.

Kepala Laboratorium Mikrobiologi Farmasi UMI, Rusli menuturkan, pihaknya menghadirkan tema yang berbeda di dalam setiap kegiatan. Khusus di hari pertama, yakni mengangkat tema “Memuliakan Manusia dengan Cahaya Alquran”.

“Masing-masing sekolah mengutus perwakilannya, dan di sini kita ingin meningkatkan lagi antusiasme pelajar untuk lebih mendalami Alquran. Kita juga hadirkan tiga juri yang tentunya kompeten dalam bidang ini,” ungkapnya.

Ketua Panitia, Muhammad Wais mengatakan, kegiatan milad tersebut diselenggarakan mulai tanggal 7 April – 12 Mei 2018 mendatang.

“Ada jeda waktunya. Setelah kegiatan ini (Tahfidz Qur’an), akan ada lomba tenis meja (12-17 April), setelah itu seminar nasional dan rangking satu (29 April), dan terakhir, kita tutup dengan kegiatan zikir bersama (12 Mei),” jelasnya.

Komentar Anda ?

Leave a Reply