Minyak Bekas Licinkan Jalan Putra Pangkep Ini ke Kanada

Sulselku – Putra daerah Kabupaten Pangkep, Andi Hilmy Mutawakkil begitu membanggakan. Ia terpilih menjadi delegasi Indonesia berangkat ke Toronto, Kanada.

Hilmy berangkat mengikuti ajang Internasional Global Student Entrepreneur Awards (GSEA) 2018. Sebelum bertolak ke Kanada, Kamis (12/4/2018), ia bertemu Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, di kediaman pribadi sang pejabat.

Hilmy terpilih berkat hasil karya yang telah diaplikasikan langsung ke masyarakat pesisir Kota Makassar, yaitu pengolahan biodiesel. Ia mengubah minyak goreng bekas menjadi biodiesel. Bahkan sudah punya perusahaan di bidang itu.

“Mohon doa dan dukungan masyarakat Pangkep. Saya juga berterima kasih karena Pemerintah Kabupaten Pangkep sangat mendukung saya. Tidak lupa juga saya menyampaikan gerima kasih kepada Bapak Bupati Pangkep, yang telah merestui serta mendukung saya ke ajang International GSEA 2018. Makanya saya pamitan langsung sebelum berangkat,” tuturnya.

Sesaat setelah itu Hilmy langsung bertolak ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk menuju ke Kanada. Tahun lalu, Hilmi juga terpilih mewakili Indonesia ke London, Inggris.

Komentar Anda ?

Leave a Reply