Ngevlog di Jepang, Pria Ini Malah Dibanjiri Hujatan Netizen

Sulselku – Content Creator asal Indonesia, QoryGore, baru-baru ini panen hujatan setelah ia bersama beberapa temannya membuat video di hutan Aokigahara, Jepang. Hutan Aokigahara adalah salah satu lokasi bunuh diri yang paling terkenal di dunia.

Dalam videonya, QoryGore mengungkapkan bahwa ide konten tersebut terinspirasi dari content creator Amerika Serikat, Logan Paul. Video di hutan Aokigahara dirilis Logan melalui channelnya pada Desember 2017, banyaknya kecaman membuat Logan akhirnya menghapus video tersebut dan menyampaikan permohonan maaf. YouTube juga menghapus channel Logan dari program preferensi periklanan Google Preffered.

Video QoryGore mendapat 375 ribu penonton hanya dalam waktu dua hari. QoryGore tidak berusaha menutupi bahwa videonya memang meniru Logan Paul. Di bagian awal video, ia mengatakan suasana tidak menyenangkan karena dia tidak melihat mayat di sana. Meskipun kemudian ia menemukannya.

Ketika dia menemukan mayat, ia mengatakan bahwa dirinya pergi jauh-jauh ke Jepang untuk itu dan videonya adalah Logan Paul 2.0. Kemudian ia dan teman-temannya melanjutkan candaan tentang mayat yang mereka temukan.

Apa yang dilakukan QoryGore menuai reaksi keras dari content creator lainnya. Beberapa di antaranya adalah VNGNC dan David Beatt. Melalui Twitter, VNGNC menulis bahwa apa yang dilakukan QoryGore suatu kesalahan karena ia menggunakan tragedi sebagai konten demi menarik penonton.

“Halo buat yang baru denger kabar tentang video qorygore di suicide forest, tl;dr qorygore ke suicide forest, bilang secara harfiah mau nyari mayat, melihat sesuatu (yg diduga mayat) dan diblur -untuk kepentingan memancing orang dan sensasi,” tulis pria yang akrab disapa Izzy, dilansir dari laman Coconut, Kamis (6/12).

“Video itu menurut gua salah karena qorygore jelas2 emang nyari views dari video ini, dan video ini adalah video sponsored. dia nyari views sengaja di tempat yg dia udah tau bisa ketemu orang yang (sedang dalam proses, atau sudah) bunuh diri. HOW SICK IS THAT” lanjutnya.

Sementara David Beatt berkomentar bahwa dirinya bisa saja membuat sensasi serupa namun tidak melakukannya karena ia masih punya otak.

@DavidBeatt
if you wanna talk about publicity stunts i could do ton of shits to bump my main channel to the top. i’ve always been the one closest to the borderline since back then. but i DIDNT cuz i got brain and i still want to live my life peacefully.
qorygore you are so fucked, goodluck.

Kini QoryGore telah menghapus video tersebut dari channelnya, namun belum ada permohonan maaf.

Komentar Anda ?

Leave a Reply