Patut di Contoh, ini yang dilakukan Mahasiswa KKN UINAM Bersama Siswa SMA 7 Pinrang

Sulselku – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 60 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) menggelar zikir bersama dan literasi Al-Qur’an setiap Jum’at pagi Bersama SMA 7 Pinrang di kelurahan Manarang, Kecamatan Mattirobulu, Kabupaten Pinrang. (11/03)

Kegiatan rutin SMA 7 Pinrang ini, bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan generasi islam kepada Al-Qur’an
“Kegiatan ini sudah ada sejak tahun 2000an dan alhamdulillah sudah menjadi tradisi sekolah ini” untuk ungkap salah satu guru SMA 7 Pinrang.

Koordinator Kecamatan Mattirobulu, Ridwan sangat mengapresiasi semangat siswa SMA 7 Pinrang dalam membumikan Al-Quran dengan budaya literasi Al-Qur’an dan itu terlihat disaat Ridwan memimpin yasinan di musahllah SMA 7 Pinrang yang dihadiri ratusan siswa-siswi.
Bukan hanya itu mahasiswa KKN ini juga mengadakan pelatihan khutbah setiap minggunya untuk melatih para siswa dalam berdakwah di atas mimbar.
“Kami sebagai mahasiswa KKN, yang siap mengabdi dan siap mengaktualisasikan ilmunya, maka Ridwan sebagai Korcam menawarkan pelatihan khutbah untuk siswa SMA 7 Pinrang yang dilakukan disetiap hari Jum’at sebelum masuk sholat Jum’at dan setelah Jum’atan, Harapan nya agar para siswa bisa membangun kepercayaan diri dihadapan masyarakat nantinya.” Ungkap Ridwan

Di tempat lain, pembimbing KKN Mattirobulu bapak Dr Marjuni mengatakan, bahwa mahasiswa KKN UINAM yang berlabelkan Islam, sudah seharusnya pengabdiannya lebih banyak yang bernuansa keagamaan. “Para mahasiswa KKN UINAM Misalnya mengajar, BTQ, Tadarusan, Imam khutbah dan lain sebagainya. Yang betujuan memdayakan anak-anak dan juga masyarakat setempat.” Tutup nya disaat pak Marjuni memberikan motivasi dan nasehat kepada mahasiswa KKN nya yang sedang mengabdikan diri di masyarakat.

Komentar Anda ?

Leave a Reply