Pelaksanaan MTQ ke-40 di Sinjai Berpusat di Kecamatan Sinjai Timur


Sulselku – Pelaksanaan MTQ ke-40 tingkat Kabupaten Sinjai akan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai 20 Februari 2018 mendatang.

Hal ini disampaikan Plt. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Akbar saat membuka rapat persiapan pelaksanaan MTQ, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (23/1) lalu.

Dalam arahannya, Akbar meminta agar Bagian Kesra segera membentuk tim yang solid agar penyenggaraannya MTQ nantinya bisa maksimal.

“Saya berharap agar bagian Kesra Setdakab Sinjai agar membentuk tim yang baik Pelaksanaan MTQ nantinya sesuai dengan harapan kita bersama,” harapnya

Sementara, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Sinjai, Nikmat B. Situru yang juga selaku Ketua LPTQ Kabupaten Sinjai menekankan agar para peserta tidak mengikutsertakan peserta lintas Kecamatan.

“Karena kita tidak ingin fokus pada Kompetisinya saja, tetapi kita juga fokus pada peningkatan syiar Islam dan membangun generasi Islami,” jelasnya

Sementara, Camat Sinjai Timur, Tamzil Binawan AP menuturkan, sebagai tuan rumah penyelenggara, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk pelaksanaan MTQ ini.

“Diantaranya kami telah mensterilkan Lapangan Mangarabombang dari hewan-hewan ternak serta menyiapkan lokasi pemondokan bagi kafilah peserta nantinya,” pungkasnya

Rapat ini dihadiri oleh Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, OPD terkait, Camat, serta Kepala KUA seluruh Kecamatan.

Komentar Anda ?

Leave a Reply